AccommodationDestinationEconomicTourismTransportation

Menhub: Bandara Ngurah Rai Bakal Ditutup Jika Gunung Agung Semburkan Erupsi

Kementerian Perhubungan (Kemenhub)  ikut mengamati perkembangan aktivitas Gunung Agung, Kabupaten Karangasem, Bali.  Pengamatan dilakukan agar dapat memutuskan langkah diambil  jika gunung paling besar di Pulau Dewati itu terus meningkat.

Terkait hal ini, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi menegaskan  Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali akan ditutup , jika Gunung Agung mengeluarkan erupsi yang membahayakan maskapai penerbangan.

“Pemerintah dapat menutup penerbangan ke Bandara Ngurah Rai apabila erupsi Gunung Agung meningkat dan sudah membahayakan keselamatan penerbangan,” kata Menhub usai menjadi narasumber “Diskusi Nasional Sukses Indonesia Ku” di Balai Gandrung, Pulosari Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Sabtu, 23 September 2017.
Menhub mengklaim hingga hari Sabtu, 23 September 2017, seluruh penerbangan dari pagi hingga malam ke Bandara Ngurah Rai atau sebalik masih berjalan lancar

“Tidak ada hambatan, pesawat terbang masih bisa ‘take off – landing’ dengan baik,” katanya didampingi Menteri Lingkungan dan Kehutanan, Siti Nurbaya Bakar.

Menhub mengatakan pemerintah sudah menyiapkan rencana evakuasi penumpang apabila erupsi Gunung Agung terus meningkat.

“Kami sudah melakukan plan (penerbangan dialihkan) ke bandara lain, seperti di Banyuwangi Jawa Timur dan Lombok,” katanya.

Menhub berdoa erupsi Gunung Agung tidak besar agar wisata Bali yang sudah bagus itu tetap terkoreksi dengan baik.

“Persiapan pengalihan penerbangan juga sudah matang, seperti ke Bandara Yogyakarta, Surabaya, Semarang, dan Ujung Pandang,” katanya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button