Investment

Menkeu Apresiasi Pembinaan Komunikasi untuk Ciptakan Kepercayaan Investor

Pada acara Annual Bankers Gathering 2018 yang diadakan oleh Perhimpunan Bank Nasional (Perbanas), Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyatakan apresiasinya atas acara tersebut karena menciptakan kepercayaan investor, dimana komunikasi antara regulator dan pelaku usaha menjadi sangat penting ketika terjadi perubahan yang sangat cepat.

“Saya berharap seluruh peserta yang hadir secara aktif bisa menciptakan dan menjaga rasa aman dan menumbuhkan rasa toleransi. Confidence serta keinginan untuk menjaga ekonomi merupakan hasil kerja bersama dari Pemerintah, regulator dan para pelaku usaha,” ucap Menkeu di Ballroom Ritz Carlton, Selasa (15/05).

Menkeu menjelaskan, pertumbuhan ekonomi dalam kuartal pertama mampu mencapai angka 5,06% ditunjang dari permintaan dan penawaran. Permintaan konsumsi masih tumbuh angka 5%, namun untuk mempertahankan dan meningkatkan konsumsi dibutuhkan stabilitas harga yang berkesinambungan.

“Kerja keras Pemerintah dan dunia usaha termasuk perbankan untuk menciptakan lapangan kerja. Meningkatkan kemampuan dan kesejahteraan masyarakat kita,” jelasnya.

Terkait dengan topik acara “Prioritas dan Kebijakan Strategis Untuk Mendukung Momentum Industri Perbankan Dalam Pertumbuhan Kredit”  Menkeu menyampaikan bahwa dunia perbankan harus bekerja lebih keras lagi agar mampu menciptakan kredit yang lebih kuat.

“Dengan ekonomi tumbuh 5% dan dengan disertai kelompok middle class yang tumbuh. Pemerintah berkomitmen terhadap reform, ini saatnya peran Anda untuk mendukung,” tegasnya dihadapan 160 CEO perbankan nasional.

Terakhir, Menkeu mengajak seluruh peserta untuk peduli terhadap ekonomi Republik Indonesia karena ekonomi negara ada di tangan seluruh masyarakat Indonesia

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close