DestinationHeadline NewsTourism

Menpar Berharap Patung GWK Dapat Dulang Kunjungan Wisman ke Bali

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menerima audiensi dari Bapak I Nyoman Nuarta, seniman pembuat patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) di Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Senin, 29 Januari 2018. Turut hadir Kepala Bekraf Bapak Triawan Munaf dan Menbudpar periode 2000-2004 Bapak I Gde Ardika.

Audiensi dan diskusi seputar rencana penyelesaian patung GWK, laporan progres terkini serta kondisi Bali saat ini, sebagai destinasi utama pariwisata Bali.

“Diharapkan patung GWK dapat semakin menarik kunjungan wisman ke Bali dan apabila selesai, maka patung GWK akan menjadi patung tertinggi kedua di dunia dengan tinggi 120 M, mengalahkan patung Statue of Liberty di Amerika Serikat. Sukses untuk GWK!,” kata Menpar dalam akun facebook Kemenpar.

Pembangunan Patung GWK di Kawasan Kebudayaan (cultural park), Desa Ungasan, Kuta Selatan, Bali direncanakan rampung pada Agustus 2018 mendatang. Proses perancangan dan pembangunan patung GWK sendiri telah berlangsung selama 28 tahun sejak tahun 1989 silam.

Desainer sekaligus penggagas patung GWK Nyoman Nuarta mengatakan, rencananya perampungan patung setinggi 121 meter pada Agustus 2018. “Targetnya selesai Agustus 2018 sebagai bentuk persembahan untuk kemerdekaan Indonesia ke-73,” kata Nuarta, seperti yang dilansir Kompas, beberapa waktu lalu.

Nuarta menyebutkan, saat ini proses pengerjaan patung GWK telah merampungkan pemasangan kepala burung. Pada tahap berikut akan dilanjutkan dengan kepala dan tubuh Wisnu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button