Headline News

Menpar: Persiapan Event Wisata di Daerah Harus Matang

Untuk kesekian kalinya Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyinggung soal event pariwisata yang digelar pemerintah setempat. Menpar pun merasa bangga jika di daerah memiliki banyak event untuk mempromosikan wisata asalnya kepada dunia.

Namun yang jadi catatan bagi Menpar adalah event yang digelar bukan event asal-asalan, namun event harus terusun rapi, sudah mempromosikan jauh-jauh hari dan event yang digarap benar-benar sesuai jadwal. Menpar pun memberikan contoh Solo dan Banyuwangi yang memiliki event-event terbaik.

Saya berrikan conton kabupaten yang memiliki evet terbaik, yaitu Solo dan Banyuwangi, mereka membuat calender of event, yang berani mereka luncurkan dalam kurun waktu setahun sebelumnya, dan itu fixed schedule, dan sedang saya pelajari statistik semakin banyak event itu maka pendapatan perkapita kedua kota itu itu semakin bagus, berikutnya mohon dicarikan Top 3 event nya, ucap Mantan Dirut PT Telkom Ini

Pernyataan Menpar ini dilontarkan usai peluncuran Launching Calender of Event Wakatobi. Untuk Wakatobi sendiri, Menpar menilai ada kemajuan yang dilakukan Wakotobi dalam menggelar event pariwisata.

Untuk event di Wakatobi, sambung Menpar Arief, sudah banyak kemajuan dari banyaknya event yang sudah ada ditahun sebelumnya. Saat ini Wakotobi sudah memiliki 15 even dimana sebelumnya hanya 1 dan tahun lalu 4 even.

“Setelah ditetapkan Presiden Joko Widodo menjadi 10 destinasi prioritas, Kabupaten Wakatobi ini akan kita jadikan sebagai destinasi utama kelas dunia, terutama wisata baharinya yang sudah di anugerahkan memiliki potensi bawah laut berkelas internasional,” ungkap Menpar.

Sebelumnya Menpar pernah mengatakan agar masyarakat dapat mencatat dan mengunakan event pariwisata di daerah sebagai bahan referensi untuk berlibur dan menemukan komunitasnya.
“Silakan download simpan di Google Calender Anda. Siapa tahu Anda bisa turut berpartisipasi di berbagai event-even tersebut,” kata Menpar.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close