CultureDestinationHeadline News

Menpar: Promosikan terus #NapakTilas Obama Agar Semakin Mendunia

Presiden Amerika Serikat (AS) ke-44, Barack Obama ke Candi Prambanan dan Borobudur memiliki arti yang strategis. Kunjugan Obama beserta rombongan ke The World Cultural Masterpiece itu bisa menjadi testimoni yang bagus agar wisatawan asing mau berkunjung ke Indonesia karena suasananya aman dan damai.

Dari siaran persnya, Jumat 30 Juni 017, Menteri Pariwisata RI, Arief Yahya bahkan meminta kepada ASITA atau online travel agent (OTA) yang siap untuk menjual paket #NapakTilasObama dalam mengunjungi tempat-tempat istimewa yang pernah disinggahi oleh mantan presiden AS itu selama berlibur di Indonesia.

Seperti kedatangan Raja Salman dari Arab Saudi yang lokasi liburannya di Bali. Kemenpar bisa mempromosikannya ke Timur Tengah. Kedatangan Raja Salman sukses menjadi endorser bagi wisatawan mancanegara dari Timur Tengah untuk berlibur di Bali dan Bogor,” kata Arief Yahya.

ngan kedatangan Obama ke sejumlah destinasi wisata di Bali dan Joglosemar, dirinya bisa mengendors wisatawan asal Negeri Paman Sam dan Eropa untuk berkunjung ke Indonesia. “Promosikan terus #NapakTilasObama agar semakin mendunia sehingga memiliki news value yang berdampak signifikan terhadap pariwisata Indonesia,” ungkap Arief Yahya.

Di sisi lain, Direktur Utama PT Candi Borobudur Prambanan dan Ratu Boko, Edy Setiawan mengatakan kunjungan Obama ke candi Hindu dan Buddha itu bisa menyuarakan pesan perdamaian yang telah dilihat langsung oleh Obama.

Obama bersama keluarga tiba di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali pada jumat malam, 23 Juni 2017. Di Bali, figur yang pernah bersekolah SD di Menteng Jakarta Pusat ini mengunjungi sejumlah destinasi wisata diantaranya persawahan terasering Jatiluwih di Desa Jatiluwih, Kecamatan Penebel, Tabanan, Bali dan bermain rafting di sungai ayung, Banjar Karangdalam Satu, Desa Bongkasa Pertiwi, Kabupaten Badung, Bali.

Setelah lima hari di Bali, mantan orang terkuat di AS itu melanjutkan kunjungannya ke Yogyakarta. Di kota pelajar ini, Obama meluangkan waktunya untuk melihat Candi Borobudur dan Candi Prambanan. Dalam kunjungannya ke warisan budaya itu Obama mengagumi keindahan Candi Borobudur dan Prambanan. Sebelum Obama juga pernah berkunjung ke Candi Borobudur dan Candi Prambanan saat masih bersekolah di Indonesia. Jumat, 30 Juni 2017 , Obama dan keluarga akan di jamu oleh Presidem Jokowi di Istana Bogor, Jawa Barat.

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button