BusinessTourism

Menpar Selenggarakan Networking Dinner Menjamu Pejabat Negara Jepang di Jakarta

Bertempat di Hotel Hermitage, Menteng, Jakarta, 5 September 2017, Menteri Pariwisata Arief Yahya bertemu dengan Penasihat Khusus Perdana Menteri Jepang Mr. Hiroto Izumi, Head of Representative Japan Airlines (JAL) Mr. Takeshi Hamada, dan Head of Representative All Nippon Airlines (ANA) Mr. Akira Nishigori, bersama Duta Besar Jepang Untuk Indonesia serta puluhan delegasi Jepang lainnya dengan didampingi Stafsus MenPar Bidang Aksesibilitas Judi Rifajantoro, Ketua Tim Pokja 10 Destinasi Pariwisata Prioritas Hiramsyah S. Thaib, Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran Pariwisata Mancanegara I Gde Pitana dan Deputi Bidang Pengembangan Destinasi Dan Industri Pariwisata Dadang Rizki Ratman.

Indonesia dan Jepang memiliki hubungan yang sangat lama. Jepang memiliki kontribusi yang tinggi bagi Indonesia dalam pembangunan ekonomi, menciptakan nilai tambah, membuka lapangan kerja dan membangun SDM berkualitas, serta menguatnya hubungan, baik antar pemerintah, masyarakat, mapun pengusaha.

Jepang juga merupakan mitra yang baik karena dalam menjalankan investasinya selalu memberikan keuntungan bagi kedua belah pihak. Tahun 2018, akan diperingati 60 tahun Hubungan Diplomatik Indonesia-Jepang.

Dalam pertemuan ini dengan Mr. Hiroto Izumi, MenPar Arief Yahya menyampaikan beberapa peluang investasi yg menarik seperti misal di Morotai, yang mempunyai kaitan sejarah dgn Jepang (merupakan pangkalan militer Jepang saat Perang Dunia ke 2) dan berpeluang dikembangkan untuk industri pariwisata dan perikanan.

Lebih lanjut, Mr. Hiroto Izumi menyampaikan bahwa mereka tertarik untuk berinvestasi di 6 pulau, yaitu Sabang, Natuna, Morotai, Biak, Saumlaki dan Moa; dan setelah ini mereka akan mengirimkan delegasi ke Indonesia khusus utk follow up investasi di sektor pariwisata.

Dalam kesempatan ini pula dijajaki kerjasama dengan JAL dan ANA, agar penerbangan direct ke Indonesia dari Jepang yang sebelumnya chartered flight akan dipelopori menjadi regular flight atau rutin berjadwal.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button