E-CommerceEconomicHeadline News

Menteri Perdagangan Sebut E-Commerce Tren Masyarakat Modern

Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita mengatakan, saat ini e-commerce sudah menjadi tren di kalangan masyarakat. Hal ini musti dimanfaatkan pemerintah untuk mendorong peluang bisnis di bidang perdagangan.

“Pemerintah sangat memprioritaskan serta mendorong pesantren untuk menumbuhkan pusat perekonomian baru, dan para santri ini jangan sampai kalah dengan lulusan sekolah yang lain,” Jelas Menteri Enggar.

Ia mengatakan, profesi pedagang itu terhormat dan tidak kalah jika dibandingkan menjadi seorang pegawai negeri sipil.

“Profesi yang baik asalkan pedagang tersebut mengambil keuntungan yang wajar,” ujarnya.

Yang paling penting, kata Menteri Enggar, menjadi pedagang harus jujur, kreatif dan tidak mudah putus asa.

“Menjadi pedagang juga harus pandai membaca peluang karena kesempatan tidak datang dua kali, dan juga harus ulet,” katanya.

Di kesempatan tersebut, ia juga mengenang masa-masa kecilnya dulu. Saat masih remaja dulu, ia mengaku sering membantu teman-temannya untuk membuatkan kaos yang akan digunakan dalam sebuah kegiatan.

“Saat itu, saya mencarikan kaos dengan harga yang murah, kemudian saya mengambil keuntungan 20 sampai dengan 30%,” katanya.

Oleh karena itu, pihaknya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) dengan mendirikan Ummart yang bersinergi dengan pengusaha ritel modern.

“Apa yang dilakukan pengusaha daerah, terutama mereka yang memiliki produk-produk makanan bisa dititipkan di tempat ini. Jangan bermimpi langsung bisa cepat kaya, karena seperti saya ini tidak dilahirkan dari anak orang kaya, semuanya harus merintis dari bawah,” katanya.

 

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close