Headline NewsPageantsTourism

Miss Tourism International Lihat Panorama Bali Melalui Helikopter

Jannie Alipoon (Miss Tourism International 2017 asal Filipina) dan  Zhang Weiqi (Miss Tourism International 2018 asa China) sungguh menikmati wisatanya di Bali. Kehadiran kedua wanita cantik  di Pulau Dewata itu merupakan bagian program Family Trip yang digelar Yayasan EL JOHN Indonesia bersama Kementerian Pariwisata.

Selain Bali, mereka juga sudah mengunjungi Jakarta dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Selama fam trip, Jannie dan Zhang didampingi peraih mahkota sebagai Miss Tourism International 2018 Astari Indah Vernideanidan Renie Arumsari (Miss Tourism World Indonesia 2019, yang berhasil meraih Top 13 dan best national costume).

Di hari ke-tujuh di Bali atau Selasa (23/7/2019), keduanya kembali diajak merasakan gelora  pariwisata Bali, seperti berkunjung ke Coral Training Center. Di tempat ini, para Miss Internasional Tourism  ini ditemani oleh Kanoraituha Wiwin pengusaha asal Bali.

Disini mereka diperkenalkan tentang biota laut yang makin hari makin mulai berkurang dan bagaimana pencegahannya serta menjaga ekosistem bawah laut, jika bisa dijaga dan diolah dengan baik bisa menjadi objek wisata yanh dapat dikunjungi para wisatawan dalam dan luar negeri.

Selesai dari Coral Training Center, agenda kunjungan Miss Tourism International kembali mengunjungi Mason Adventures Bali disini mereka diajak melihat pemandangan panorama Bali melalui halikopter.

“Pemandangannya bagus banget, dan saya sangat senang melihatnya” jawab Jannie.

Selain Miss Tourism International yang mencoba menaiki halikopter, banyak juga selebritis tanah air dan dunia yang juga mencoba, mereka.adalah David Beckham, Kim Kadarshan, Cinta Laura dan Luna Maya.

Selesai? Belum, kejutkan kembali diberikan oleh Mason Adventures Bali, rombongan diajak menikmati makan siang dengan pemandangan gajah-gajah berjalan didalam air. Selain itu mereka juga melihat dari dekat museum gajah yang pernah dikunjungi para pesohor dunia dan tentunya pejabat terkenal seperti mantan presiden republik Indonesia, Megawati Soekarno Putri.

Sore harinya, rombongan kembali melihat dari dekat keindahan pulau dewata dari dekat, kali ini kunjungi ke Bali Paulina yang terletak di Gianyar.

Bali Pulina terletak di Jalan Banjar Pujung Kelod, Desa Sebatu, Kecamatan Tegalalang, Gianyar. Letaknya sekitar delapan kilometer ke arah utara Ubud. Sejak dibuka pada 2011, tempat ini jadi tujuan favorit turis untuk menikmati kopi asli Bali.

Bali punya beberapa lokasi agrowisata kopi, salah satunya Bali Pulina. Ini adalah salah satu lokasi terbaik untuk mencicipi kopi khas Pulau Dewata sekaligus kopi luwak yang disebut-sebut terenak di dunia. Disini hewan Musang dipelihara langsung dan diberikan makanan berupa kopi.

Tak hanya itu, Bali Pulina juga jadi tempat favorit berfoto karena mempunyai pemandangan langsung ke undakan sawah Tegalalang. Begitu masuk gerbang utama, akan dihadapkan pada undakan tangga dengan pohon kakao dan rempah di sekitarnya.

Cemilan berupa jajanan pasar seperti pisang goreng dan kue lupis menjadi menu favorit yang sangat pas disajikan ditemani secangkir kopi.

Menjelang senja rombongan diajak mengendarai kuda di Bali Horse Riding. Jannie, Astari, Renie dan Zhang dengan cerianya menyusuri pantai Saba yang terletak di Gianyar.

Datang ke Pantai Saba Gianyar jangan mengharap suasana yang ramai oleh wisatawan layaknya Pantai Kuta. Meski tak seindah Pantai Kuta atau kawasan Tanjung Benoa, namun ketenangan dan kedamaian di Pantai Saba inilah yang selalu menjadi incaran para wisatawan yang mencari keheningan ditemani deburan ombak khas suasana pantai.

Dipantai Saba termasuk obyek favorit pasangan pengantin yang ingin mengabadikan pesta pernikahannya dalam bentuk  prewedding.

Sore menjelang malam Miss Tourism International berkunjung ke Pod Bali Chocolate, salah satu factory outlet yang menyajikan berbagai makanan coklat dengan berbagai rasa, mulai rasa original,buah-buahan, rasa segar dari daun mint, susu sampai ada rasa cabai.

Malam harinya ditutup dengan makan malam di Royal Santrian Villa Bali mengenakan busana malam Miss Tourism International terlihat cantik. Menu istimewa terhidang mewah mulai dari salad seafood berpadu dengan salmon caviar, kemudian mushroom soup dengan garlic bread, selanjutnya main course daging sapi wagyu dan salmon berpadu dengan saos papper ditambah potato gratin. Dan ditutup dengan dessert triple sensation, strawberry sorbet dengan balsamic saos.

Penulis : Irwansyah

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button