Sports

Newcastle United Promosi, Dipastikan Premier League Akan Lebih Semarak Musim Depan

Newcastle United ternyata tidak perlu berlama-lama menghabiskan banyak waktu berada di Championship Division atau 1 divisi di bawah Premier League. The Magpies julukannya, sudah memastikan satu tempat promosi ke Premier League.

Kepastian Newcastle promosi ke level teratas sepakbola Inggris itu didapat setelah mengalahkan Preston North End di laga lanjutan kasta kedua Liga Inggris, Selasa (25/4) dini hari WIB. Dalam laga yang berlangsung di markas Newcastle United stadion St. James Park itu, Newcastle memetik kemenangan dengan skor akhir 4-1 atas tamunya itu.

Ayoze Perez menjadi aktor utama kemenangan Newcastle dengan dua gol yang dibukukannya di pertandingan yang didominasi oleh skuad asuhan Rafael Benitez ini. Dua gol lagi dicetak oleh Christian Atsu dan Matt Ritchie. Satu gol Preston ke gawang Newcastle tercatat atas nama Jordan Hugill.

Dengan tambahan tiga angka ini, Newcastle memastikan diri finish di posisi dua klasemen akhir divisi Championship. Nilai 88 poin yang mereka kumpulkan tak bisa dikejar lagi oleh Reading, tim yang ada di posisi tiga dengan raihan 79 poin dengan dua laga tersisa.

Satu tiket promosi otomatis lainnya sudah digenggap oleh Brighton & Hove Albion. Mereka ada di puncak klasemen dengan koleksi 92 poin. Dengan kepastian ini, Newcastle cuma menghabiskan waktu selama satu tahun di divisi Championship usai terdegradasi di musim lalu.

“Selamat Rafa dan kerja bagus @NUFC. Premier League merupakan tempat yang lebih baik dengan Toon ada di dalamnya. Sekarang saatnya bersenang-senang,” kata eks striker Newcastle United sekaligus legenda hidup klub tersebut, Alan Shearer, di akun Twitter pribadinya, @alanshearer.

Sementara itu, satu tiket promosi lainnya akan diperebutkan empat tim di zona play-off yang ditempati oleh Reading, Sheffield Wednesday, Huddersfield Town, dan Fulham.

Keempat tim itu juga masih harus mengamankan diri di zona tersebut dari ancaman Leeds United yang masih berpeluang menyingkirkan salah satu di antara mereka.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button