BusinessInvestment

Nikon Hapus Seri Nikon 1 dari Penjualan

Nikon menghapus mirrorless camera seri Nikon 1 dari lini produknya. Produsen kamera asal Jepang ini mengkonfirmasi seri Nikon 1 tidak akan dilanjutkan penjualannya setelah berjalan selama tujuh tahun.

“Kamera Nikon the 1-series beserta aksesorisnya tidak akan dilanjutkan penjualannya,”ujar juru bicara Nikon Inc. Namun meski demikian, seri Nikon 1 masih bisa didapatkan di toko-toko terbatas di beberapa negara di seluruh dunia.

Sebenarnya, kabar rencana Nikon menghapus seri Nikon 1 ini sudah berhembus sejak akhir tahun lalu. Tapi baru bulan Juli ini terealisasi. Alasannya lantaran sedikitnya aksesoris yang kompatibel dengan seri Nikon 1 seperti lensa kamera.

Penghapusan produk seri 1 ini tidak menjadikan Nikon berhenti memproduksi kamera mirrorless. Dilansir dari laman Digital Trends, perusahaan kini sedang mengembangkan sebuah kamera mirrorless yang akan ‘diangkat dari kekuatan kamera Nikon dan akan memiliki performa yang seusai dengan ekspektasi para pelanggan’.

Belum ada kabar resmi dari Nikon mengenai produk mirrorless kamera baru itu. Yang jelas, Nikon akan tetap mengadakan mirrorless kamera dalam daftar produk mereka karena jenis kamera tersebut cukup banyak diminati.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close