Headline NewsLifestylePageants

Nordianto dan Ni Luh Putu Lilyk Terpilih Sebagai Putra Putri Pariwisata Nusantara 2017

 

Setelah melewati tahapan yang begitu panjang akhirnya Nordianto dari Kalimantan Barat dan Ni Luh Putu Lilyk Rahmawati dari Bali terpilih sebagai Putra Putri Pariwisata 2017. Nama finalis yang mendapatkan gelar Putra Putri Pariwisata 2017 itu diumumkan langsung oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya dan Ketua Yayasan El John Indonesia Johnnie Sugiarto di Malam Grand Final Putra Putri Pariwisata 2017 di Balairung Soesilo Sudarman, Gedung Sapta Pesona, Kementerian Pariwisata, Jumat malam, 5 Mei 2017.
Penyematan medali dan Pemakaian  mahkota kepada Nordianto dan Ni Luh Putu dilakukan oleh  Ketua Yayasan El John Indonesia yang juga Founder dan CEO El John Pageants Johnnie Sugiarto, sedangkan Menteri Pariwisata Arief Yahya memberikan  piala kepada keduanya.
Nordianto dan Ni Luh Putu mendapatkan nilai tinggi dari dewan juri mengalahkan empat finalis Lainnya. Sebelumnya Nordianto dan Ni Luh Putu berhasil masuk ke delapan besar dan kemudian lolos di lima besar.
Sesuatu yang membanggakan bagi Nordiyanto  karena dirinya terpilih sebagai Putra Pariwisata Nusantara 2017 untuk yang pertama kalinya, pasalnya baru kali ini Yayasan  El john Indonesia menggelar kontes pariwisata  dengan melibatkan putra. Meski bangga, namun ada perasaan yang belum lega yang dirasakan Nordiyanto. Pria dengan hobi ngevlog ini mengaku masih ada tugas rumah yang belum terselesaikan sebagai duta pariwisata, apalagi Nordiyanto menjadi putra pertama yang menyandang gelar Putra Pariwisata Nusantara 2017. Tugas yang akan diemban Nordiyanto untuk program pertama adalah mengedukasi sekolah-sekolah tentang pariwisata.
“Sebenarnya masih ada perasaan yang belum lega  karena kita masih punya PR yang banyak kaitan pariwisata. Sebenarnya dengan adanya putra pariwisata dapat meningkatkan kesadaran dari anak-anak muda mempromosikan pariwisata. Karena sebenarnya selama ini yang  kita lihat adalah sosok putri tapi kali ini, ada suasana baru sosok putra untuk bagaimana memunculkan  edukasi ramaja atau anak muda tentang pariwisata,” ujar Nordiyanto.
Hal yang serupa juga disampaikan Ni Luh Putu. Wanita asal Karangasem Bali ini bersyukur kepada yang Maha Kuasa atas penobatannya sebagai Putri Pariwisata Nusantara 2017. Menurut Ni Luh prestasi in,i juga berkat dukungan teman-temannya yang datang langsung dari Bali.
 
“Senang dan besyukur sekali kebetulan banyak sekali temen-teman yang mendukung bisa hadir disini saya merasa sudah plong. Saya  merasa bisa memberikan sesuatu kepada mereka,” ungkap Ni Luh Putu.
Setelah penyematan gelar, keduanya akan langsung menjalankan tugasnya untuk mempromosikan pariwisata Indonesia, tentunya penggunaan media digital seperti yang disarankan Menteri Pariwisata Arief Yahya akan dijalankan.
Sebelumnya Nordianto dan Ni Luh Putu bersama 28 finalis lainnya telah mengikuti masa karantina di Hotel Ibis Budget, Danmogot, Jakarta selama sepekan. Saat menjalankan karantina, ke 30 finalis telah mendapatkan beragam materi yang diberikan  Yayasan El John Indonesia, Kementerian Pariwisata dan Badan Narkotika Nasional (BNN).

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button