DestinationLifestyleTourism

NuArt Sculpture Park Destinasi yang Artistik di Kabupaten Bandung

Pada 25 Mei 1810, Bandung berhasil jatuh di tangan kolonial. Saat itu pula Gubernur Jenderal, Herman Willem Daendels, memerintahkan untuk membangun Bandung sebagai sebuah kota berpenghuni.

“Zorg, dat als ik terug kom hier een stad is gebouwd! (Ketika saya kembali lagi, usahakan telah dibangun sebuah kota,” kata Deandels menyerukan pembangunan.

Sejak saat itu hingga Indonesia merdeka, Bandung tetap menjadi primadona. Di samping pesona alamnya, Bandung kini kaya dengan destinasi yang artistik dan penuh dengan spot instagramable. Galeri NuArt Sculpture Park Contonya galeri ini milik I Nyoman Nuarta ini dihuni oleh ratusan patung. Yang paling menarik dari tempat ini adalah sebuah patung Garuda Wisuda Kencana (GWK) raksasa setinggi 121 meter sebuah mahakarya dari I Nyoman Nuarta. Patung-patung yang ada NuArt Sculpture Park tidak hanya didalam ruangan saja tapi juga ada yang ditaman sekitaran NuArt Sculpture Park.

NuArt Sculpture Park akan memanjakan mata anda dengan karya seni sang Maestro pematung dunia I Nyoman Nuarta, NuArt Sculpture Park berdiri diatas luas tanah sekitar 3 Hektar, NuArt Sculpture Park bisa anda kunjungi setiap hari sejak pukul 09.00 pagi hingga 09.00 malam bila anda untuk bisa menikmati karya di dalam NuArt Sculpture Park anda perlu mengeluarkan uang sebesar 50.000 Rp.

Kealihan I Nyoman Nuarta sebagai seniman pematung telah diakui oleh internasional ia pernah memenangkan lomba patung Proklomator Indonesia di tahun 1979, kali ini dia dipercaya untuk mengerjakan patung Garuda Wisnu Kencana (GWK) Bali dan di NuArt Sculpture Park i Nyoman Nuarta Memajang karya lainya yang bisa membuat anda betah berada di NuArt Sculpture Park.

“Mengembangkan kebudayaan kita tidak harus patung saja jangan salah apa saja, bila ada sebuah karya seni yang ingin dipamerkan di NuArt Sculpture Park harus ada Kurator dan bukan saya karna untuk menentukan ini layak atau tidak karena harus punya kualitas.” Ungkap I Nyoman Nuarta

Di NuArt Sculpture Park tidak hanya melihat beragam karya seni darri I Nyoman Nuarta tapi kita bisa melihat pentas seni dan selain itu di lantai 4 memliki ruangan cinema melihat karya seni dengan lebih mendalam, dan lebih dekat gimana cara proses pembuatan patung-patung yang disajikan dalam bentuk video daya tarik ini lah yang membuat pengunjung penasaran.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close