Headline News

OJK Memberikan Akses Informasi Penrbitan Obligasi Daerah

Masyarakat yang ingin mendapatkan penjelasan dan panduan terkait rencana penerbitan obligasi daerah kini semakin mudah dengan hadirnya Layanan Informasi Penerbitan Obligasi Daerah. Kepala Eksekutif Pengawas Pasar Modal OJK Hoesen mengatakan layanan ini juga dapat menjadi alternative pembiayaan pembangunan daerah.

“OJK mendorong penerbitan obligasi oleh Pemerintah Daerah di tingkat provinsi, kabupaten, maupun kota sebagai upaya pendalaman pasar keuangan sekaligus sebagai alternatif pembiayaan pembangunan daerah,” ujar Hoesen.

Kehadiran Layanan Informasi Obligasi Daerah diharapkan menjadi media penyampaian informasi mengenai penerbitan obligasi daerah yang mudah diakses, efektif dan komprehensif. Menurut rilis yang diterima oleh redaksi eljohnnews.com, OJK bersama  Kementerian Keuangan dan Kementerian Dalam Negeri serta pelaku pasar telah membentuk Tim Fasilitasi dan Pendampingan Obligasi Daerah yang bertugas meningkatkan kapasitas dan kesiapan Pemda untuk menerbitkan obligasi daerah.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman mengenai Obligasi Daerah sebagai salah satu sumber pembiayaan daerah dan pelaksanaan implementasi maka diadakan pelatihan Pengelolaan Hutang Daerah sejak 31 Januari hingga 2 Februari 2018 bertempat di Kantor Bappeda Semarang sebagai tindaklanjut penetapan Provinsi Jawa Tengah sebagai salah satu Pilot Project Penerbitan Obligasi Daerah. “Pelatihan dan akses informasi ini akan meningkatkan pemahaman dan kapasitas Pemerintah Daerah dalam menyiapkan langkah-langkah lanjutan dalam penerbitan obligasi daerah sebagai sumber pembiayaan pembangunan di daerah masing-masing,” lanjut Hoesen.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button