Headline News

Ola Boro Punya Cara lain Untuk Obati Rasa Kangen Manggung

Musisi menjadi pekerja ekonomi kreatif yang ikut terkena dampak Covid-19. Job untuk  manggung pun terhenti, tidak ada event musik yang digelar selama pandemi Covid-19 terjadi. Itulah yang  dirasakan Ola Boro,  musisi terbaik Indonesia ini, mengaku rindu manggung.

“Kalau ngatasin itu, mungkin yang kita lakukan selama ini yaitu kita ngamen online atau kalau pun ga ngamen kita main di live streaming aja di instagram, facebook atau di youtube, yang penting bisa menghibur orang. Kalau kita main kan pasti ada orang yang nonton juga, bahkan ada yang bisa request, selama ini, itu yang saya lakukan,” kata Ola saat tampil sebagai pengisi acara Konse Amal Covid-19 yang ditayangkan di EL JOHN TV pada minggu keempat, Jumat (3/7/2020).

Selain itu, situasi pandemi ini dimanfaatkan Ola untuk berkomunikasi sesama musisi lainnya secara online membahas karya-karya yang akan dibuat kedepan.

“Kalau kolaborasi ada sih beberapa, cuma sekarang lebih banyak komunikasi offair aja untuk untuk bikin karya baru.  Sambil tunggu manggung lagi, kita bikin karya baru, supaya nanti kita manggung lagi bisa bawakan lagu-lagu karya kita,” ungkap Ola.

Dalam kesempatan ini, Ola juga mengajak musisi lain untuk tak lelah menghibur masyarakat kendati di situasi yang sulit ini. “Selalu semangat untuk menghibur apalagi buat yang lagi di rumah saat ini, yang mungkin sedang kesusahan jadi selagi kita masih bisa kita harus semangat untuk membantu mereka semua,” ungkap Ola.

Ola menyebut ada dua orang yang menjadi inpirasinya berkarir di dunia tarik suara, yang pertama adalah almarhum Glen Fledy dan kakak kandungnya.  Dua orang itu sangat membantu Ola dalam berkarya.

“Kalau saya ada dua orang yah, yang pertama musisi yang semua orang tau yakni kaka Glen Fredly almarhum itu luar biasa. Saya pertama kali mendengar suara beliau, dengar musik-musiknya beliau, saya benar-benar jatuh cinta. Walaupun masih banyak musisi lain bahkan dari luar negeri tetapi saya harus bilang Glen Fredly punya pengaruh besar dalam karya musik saya yah. Dan juga kakak saya di Bali kaka Filip Lagabelo, biarpun saya sama dia jauh, dia di Bali saya di sekarang di flores, kita terus saling motivasi, bertukar pikiran bagaimana caranya kita berjuang di situasi ini, untuk terus bisa survive yah dan tentunya untuk bisa berkarya,” terang orang

Dalam penampilan di konser amal, Ola membawakan dua lagu yakni “Esok kan Masih Ada” yang dipopulerkan Uta Likumahuwa dan “Elegi-Elegi Esok Pagi” ciptaan Ebiet G.Ade. Lagu lama dibawakan Ola itu sesuai dengan tema Konser Amal yakni tembang Kenangan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close