BusinessLifestyle

Pendapatan Tinggi Box Office Hollywood di Tahun 2016

Peroleh pendapatan box office Hollywood di tahun 2016 sukses melampaui jumlah di tahun 2015. Dilansir USA Today, di AS sendiri, Hollywood meraup US$11,37 miliar tahun 2016 menyalip pendapatan tahun 2015 sebesar US$11,14 miliar.

Perbedaan yang tipis ini rupanya terbantu oleh pendapatan Rogue One: A Star Wars Story dan juga Sing yang unggul di pekan akhir 2016. Menjelang Tahun Baru 2017, kedua film itu masih mendominasi box office di AS.

Jeff Bock, analis media senior menyebutkan, di tahun 2016, box office Hollywood cukup mengalami kesulitan. Musim panas yang biasanya digadang-gadang menjadi musim film blockbuster laris tak menunjukkan hasil yang mencengangkan.

Dari 14 film sekuel yang tayang musim panas lalu, hanya tiga yang menunjukkan performa luar biasa. Captain America: Civil War, Finding Dory, dan The Purge: Election Year adalah tiga film tersebut. Sementara Alice Through the Looking Glass merupakan contoh film sekuel yang gagal di tahun 2016.

Box office juga lesu di musim gugur. Beruntung, Doctor Strange, Fantastic Beasts and Where to Find Them, dan juga Moana masuk dan melejitkan pendapatan. Rogue One yang tayang Desember lalu pun akhirnya berhasil menutup 2016 dengan pencapaian yang lebih tinggi dari tahun-tahun sebelumnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button