Headline NewsPageantsTourism

Para Desainer Ternama Dukung Tiga Putri EL JOHN Pageants Maju di Kontes Dunia

Tiga Putri binaan EL JOHN Pageants, Senin, 2 Oktober 2017, memperlihatkan busana yang akan dibawa di kontes dunia.  Ketiga Putri tersebut yakni Miss Earth indonesia 2017 Michelle Victoria Alriani, Miss Earth Fire Indonesia 2017 Rita Nurmaliza dan Miss Culinary Tourism Indonesia 2017 Revindia Carina.

Michelle akan mewakili Indonesia di ajang Miss Earth International 2017 di Filipina pada tanggal 8 Oktober-5 November 2017 mendatang.  Sedangkan untuk  Rita Nurmaliza  akan diberangkatkan ke Filipina guna  mengikuti pemilihan Miss Asia Pacific International 2017  pada 10-30 November 2017. Dan  terakhir Revindia akan mulai berangkat pada Selasa, 3 Oktober 2017 ke Korea Selatan, untuk mewakili Indonesia di ajang Miss Global Beauty Queen International 2017.

Peragaan busana yang dikenakan ke tiga Putri tersebut ditampilkan  dalam acara jumpa pers mengenai persiapan tiga Putri EL JOHN Pageants ke kontes internasional  di Hotel Ibis Harmoni, Jakarta, Senin, 2 Oktober 2017. Jumpa pers ini turut dihadiri Founder and Chairman Johnnie Sugiarto dan para desainer . Busana-busana yang ditampilkan oleh ketiga Putri diantaranya busana kategori  evening  gown dan national costume.

Tidak hanya menghadiri, para desainer juga sedikit  membocorkan makna yang terkandung di busana  yang dikenakan ke tiga Putri, diantaranya desainer Gede Yudi dari Bali International Fashion Carnaval yang membuat national costume untuk Mitchelle. Gede Yudi mengatakan national costume yang dipakai Michelle bertema Roro Jonggrang. Tema ini cocok dengan Michelle karena wanita yang menguasai empat bahasa asing itu berasal dari Yogyakarta.

“Disini saya mengangkat warna Merah ada unsur putih dan hitam. Disini warna keagungan itu warna gold. Disini karena berhubungan dengan legenda di tanah jawa mengangkat batik yang ada di tanah jawab,” kata Gede Yudi saat ditanya host dalam jumpa pers.

Selain Gede Yudi, Desainer Eko dan Mathius juga  membeberkan busana ciptaannya yang akan dikenakan Revindia Carina. Busana yang dibuatnya itu mengambil tema beauty of Soul yang artinya kecantikan jiwa. Eko mengatakan tema tersebut diambil karena dipadukan dengan motif batik.

“Di dada ada seperti wayang itu melambangkan sifat manusia  sifat yang baik dan buruk, mempunyai jati diri yang baik, harus dapat memberikan nilai positif maka dari itu untuk putri-putri EL JOHN yang berangkat memiliki sifat-sifat tersebut,” kata Eko.

Sementara itu Founder and Chairman Johnnie Sugiarto  mengucapkan terima kasih kepada para desainer yang telah mendukung program EL JOHN pageants  melalui busana yang diciptakannya.

“Saya pikir suport-suport seperti ini sangat kita butuhkan.Jadi kita melihat mereka sudah cantik tambah cantik,udah pinter tambah pinter, jadi mudah-mudahan dengan suport demikian Indonesia bisa makin bagus di ajang internasional,” kata Johnnie dalam jumpa persnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button