Eco TourismHeadline NewsPageants

Para Finalis Miss Earth Indonesia 2017 Kunjungi Scientia Square Park

30 Finalis Miss Earth Indonesia 2017 mengunjungi Scientia Square Park, Minggu, 9 Juli 2017. Kunjungan ini dilakukan usai melakukan kegiatan peduli lingkungan di kawasan Bunderan Hotel Indonesia (HI), Minggu Pagi. Scientia Square Park adalah taman seluas 1,2 hektar di kawasan Scientia Garden yang berlokasi di Gading Serpong, Tangerang Selatan.

Di taman super luas ini ada hampir 10 kegiatan bernuansa alam dan penuh edukasi yang dapat dinikmati anak bersama keluarga, diantaranya mulai dari bermain dan memberi makan kelinci, memberi makan ikan koi, mengenal berbagai jenis Kupu-Kupu di The Metamorphosis of Butterfly Park dan Wall Climbing. Kunjungan para finalis ini merupakan hasil  kerjasama EL JOHN Pageants yang menaungi ajang Miss Earth Indonesia dengan Scientia Square Park. Bukan hanya ini saja,sudah berapa kali Scientia Square Park  berkerjasama dengan sejumlah kontes kecantikan yang pernah  dibuat EL JOHN Pageants. Sebelum melakukan aktivitas di Scientia Square Park,  Founder & Chairman EL JOHN Pageants, Johnnie Sugiarto  memberikan pejelasakan kepada para finalis mengenai apa saja yang akan dilakukan ditempat wisata keluarga ini.

Aktivitas yang dijalani para finalis di Scientia Square Park dipandu oleh Operational Leader Scientia Square Park,   Faisal Amir dan sejumlah staf,   diantaranya memberikan makan kelici  di wahana Farm Rabbit. Disini para finalis memberikan makan wortel kepada puluhan kelinci lucu. Selain memberikan makan kelinci para finalis mengunjungi The Metamorphosis of Butterfly Park. Staf Scientia Square Park memberikan pemahaman tentang jenis  kupu-kupu kepada finalis.

Tak hanya itu para finalis juga diberi kesempatan untuk memberikan makan ikan koi, menaiki kerbau  dan menanam padi. Di wahana menanam padi ini, para wanita berpenampilan anggun itu  diberikan edukasi cara menanam padi yang benar . Aktivitas finalis di Scientia Square Park ditutup dengan mencoba wahana wall climbing.

Kegiatan ke 30  finalis Miss Earth Indonesia 2017 di Scientia Square Park mendapat banyak perhatian dari pengunjung, Bahkan sejumlah pengunjung,  ada yang mengabadikan kegiatan para finalis. Operational Leader Scientia Square Park,   Faisal Amir menilai EL JOHN Pageants tidak salah pilih, mengunakan Scientia Square Park sebagai tempat kegiatan Miss Earth Indonesia 2017. Menurut Faisal misi yang diemban finalis dengan misi yang bawa Scientia Square Park memiliki kesamaan yakni sama peduli terhadap lingkungan.

“Kebetulan pas banget yah ini temanya Miss Earth artinya Miss Bumi artinya mereka harus mencintai alam, cinta kepada alam pas banget kebetulan datang kesini pas banget dengan mereka semua. Saya liha para finalis antusiasnya tinggi banget, peduli banget sama alam, mereka disini pun mencontohkan hal yang baik, bersih ga mau buang sampah sembarangan terus peduli terhadap hewan-hewan banget, kata Faisal di akhir kegiatan para finalis di Scientia Square Park, Minggu, 9 Juli 2017.

Faisal menegaskan Scientia Square Park selalu mendukung setiap kontes kecantikan dan wawasan yang selenggarakan EL JOHN Pageants.

“Tentunya tiap tahun yah diadakan disini Putri Pariwisata Indonesia, Miss Earth tentunya kita mendukung penuh yah kegiatan Miss Earth dan Putri Pariwisata Indonesia disini,” ujar Faisal.

Sebelum mengikuti Grand Final, ke 30 Finalis harus menjalani karantina yang dimulai 8 Juli hingga 22 Juli 2017.  Ada sekitar 30 sesi pembekalan yang didapat para finalis ini. Dari 30 sesi itu, 60 persen diantaranya akan diberikan oleh para pakar lingkungan hidup. Selain itu, mereka juga akan mengikuti talent show  di Sumarecon Mall Serpong pada 16 Juli 2017. Acara Grand Final sendiri akan dilangsungkan di Auditorium DR. Seodjarwo Manggala Wanabakti Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan pada 20 Juli 2017 mendatang.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button