Headline NewsPageants

Para Finalis Miss Earth Indonesia 2020 Ditugaskan Buat Video Campaign Tentang Lingkungan Hidup

Pemilihan  Miss Earth Indonesia tahun ini   berbeda, khususnya saat dilangsungkannya masa karantina. Kali ini karantina tidak dilakukan   tatap muka seperti tahun-tahun sebelumnya, namun kali ini, digelar secara virtual. Hal itu dilakukan untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19.

Karena dilakukan virtual, fanalis yang berjumlah 25 orang ditugaskan oleh pihak penyelenggara yakni EL JOHN Pageants untuk membuat video campaign. Video tersebut berisi tentang hal-hal yang berkaitan tentang pelestarian lingkungan, seperti hari ozon sedunia dan hari bersih-bersih sedunia.

“Selain itu di karantina pertama ini, para finalis menampilkan video yang kita berikan tugas sebelumnya, sebelum live virtual karantina berlangsung itu adalah challenge membuat video campaign untuk outcoming Ozon Day, hari ozon sedunia pada tanggal 16 September dan hari Wolrd Clean Up Day, hari bersih-bersih sedunia tanggal 21 September ini. Jadi mereka membuat dalam sebuah video ajakan gitu, seperti  brand stroming melalui video campaign di sosial media,” kata PIC Pemilihan Miss Earth Indonesia 2020 Bagas Soripada saat diwawancari tim liputan EL JOHN News, Rabu (9/9/2020).

Dari video yang dibuat finalsi dipilih 6 video terbaik untuk ditampilkan di edisi karantina. Seperti pada karantina perdana yang digelar Rabu (9/9.2020). Di karantina tersebut, ditampilkan 6 video terbaik yang mengangkat tema hari ozon sedunia. Selain ditampilkan, finalis yang membuat video tersebut diminta untuk menjelaskan ide untuk membuat video tersebut.

“Tadi  kita sudah melihat videonya menarik-menarik, mengangkat nya dengan konsep yang berbeda, ada yang  konsepnya seperti vlog, ada yang video ajakan, ada yang dibuat seperti bumi berbicara, itu semua dapat dilihat di instagramnya Miss Earth Indonesia,” jelas Bagas.

Lebih lanjut Bagas yang juga sebagai Putra Kopi Indonesia 2019 ini,  menerangkan bahwa penugasan untuk membuat  video ini merupakan salah cara melatih para finalis dalam menyuarakan advokasinya tentang lingkungan hidup. Penugasan tersebut dibuat disaat offline, pasalnya edisi karantina dilakukan dua minggu sekali mulai dari September hingga November 2020.  Di saat tidak dilangsungkan karantina virtual, tugas itu mulai diberikan oleh EL JOHN Pageants kepada para finalis.

“Tetapi kita tetap berkomunikasi sama mereka, dengan memberikan  tugas-tugas  selama offline ini seperti membuat video campaign , membuat eco video terus live di instagram bersama influencer untuk mengkampanyekan tema Miss Earth tahun ini “Make Everiday Earth Day” Jadi melihat kegiatan finalis dapat dilihat langsung di instagramnya Miss Earth Indonesia  Tugasnya berbeda-beda challenge, ada buat tik-tok, konten video challenge per-group juga,” ungkap Bagas.

Bagas berharap para finalis dapat berlomba-lomba dapat menampilkan video yang menarik agar dapat membantu dalam meraih penilaian di grand final nanti. Rencananya grand final akan dilangsungkan pada akhir bulan November 2020. Untuk tempat grand finalnya, akan melnyesuaikan  kondisi di Jakarta, mengingat Pemprov DKI Jakarta  akan memberlakukan PSBB  ketat pada 14 November mendatang.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close