CultureDestinationHeadline NewsPageants

Para Putri EL JOHN Pageants Ikut Meriahkan Kegiatan di Taman Jepun BNDCC

Annual Meeting IMF-Wolrd Bank Group (WBG) hari ini,  Selasa, 9 Oktober 2018, memasuki hari kedua pelaksanaan. Tidak seperti hari pertama, di hari kedua ini, Delegasi  yang hadir dari 189 negara mulai terlihat banyak. Ada belasan pertemuan yang dikuti para delegasi di  hari kedua ini, yang dilangsungkan di beberapa Hotel yang ada di Nusa Dua, Bali. Mulai banyaknya delegasi yang hadir, membuat beberapa venue yang disediakan Panita Nasional Annual Meeting IMF-WBG ramai di kunjungi delegasi, seperti yang ada di Taman Jepun, Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Di Taman ini, memberikan kesempatan bagi delegasi untuk menikmati pertunjukan budaya yang berbeda dari berbagai daerah di Indonesia. Kegiatan meliputi antara lain: festival etnis musik, tari dan atraksi, dan pertunjukan musik kontemporer Indonesia.

Tak ketinggalan, 10 Putri-putri binaan EL JOHN Pageants juga ikut memeriahkan kegiatan. Para Putri secara bergantian ditugaskan untuk memandu setiap acara yang digelar di Taman Jepun. Kehadiran para Putri membantu untuk menarik para , delegasi menyaksikan pertunjukan  budaya dan berbagai produk yang disuguhkan di Taman Jepun.

Untuk produk yang ditawarkan adalah produk-produk premier dari 14 UMKM. yang dipilih oleh Bank Indonesia (BI).

“Di taman ini,  ada berbagai booth yang memperkenalkan produk-produk premier dari 14 UMKM. UMKM tersebut merupakan UMKM yang dipilih, dari 10 Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah,” kata Wakil Koordinator Taman Jepun BNDCC Usmanti Rohmadyati, saat di wawancara Tim Liputan El John Media, di Taman Jepun BNDCC, Selasa, 9 Oktober 2018.

“Produk-produk premium antara lain terdiri dari tenun, kemudian ada songket, juga ada batik, kain batik dari Madura maupun dari wilayah lain, terus ada perhiasan mutiara, perhiasan silver, “ tambah Usmanti.

Usmanti menilai  pertemuan tahunan ekonomi terbesar di dunia ini, merupakan kesempatan emas buat Indonesia untuk memperkenalkan produk non  migas, seperti pariwisata dan produk-produk kerajinan tangan.

“Momen ini kita anggap sebagai momen yang sangat strategis.karena 189 negara hadir di Nusa Dua Bali ini, sehingga harapan kita kegiatan ini menjadi ajang yang sangat strategis untuk mempromosikan ekspor dan pariwisata Indonesia,” ujar Usmanti

Usmanti  mengucapkan terima kasih kepada para Putri yang telah membantu meramaikan Taman Jepun. Usmanti berharap para Putri tetap semangat untuk mempromosikan keanekaragaman Indonesia mulai dari budaya dan produk-produk  UMKM.

“Kehadiran para putri yang terpilih ini, sangat membantu sekali dan kita berharap mereka dapat menyuarakan produk, keanekaragaman budaya, dan produk yang kita bisa jual ke 189 negara,” ungkap Usmanti.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close