Headline NewsTourismTravel

Pariwisata Sulawesi Jaring Wisatawan dari Bali and Beyond Travel

Sebanyak 6 provinsi di Sulawesi dipamerkan potensinya di perhelatan Bali & Beyond Travel Fair (BBTF) 2019 yang digelar 25-29 Juni 2019.

BBTF  2019 digelar di Bali Nusa Dua Convention Center, Kabupaten Badung, Bali. Adapun 6 provinsi di Sulawesi yang potensinya dipamerkan di perhelatan ini adalah Sulawesi Utara, Gorontalo, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat, Sulawesi Tenggara, dan Sulawesi Selatan.

“Untuk menjaring wisatawan, pariwisata Sulawesi sudah berada di track yang benar. BBTF merupakan aktivitas bisnis besar. Slot potensi pasarnya menjanjikan. Ada banyak negara yang siap jadi buyer bagi paket-paket wisata menarik yang akan ditawarkan,” kata Deputi Bidang Pengembangan Pemasaran I Kemenpar Rizki Handayani, Selasa (25/6/2019).

Dia mengemukakan, Sulawesi menawarkan banyak destinasi alam, budaya, dan manmade.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengemukakan, destinasi di Sulawesi akan mendapatkan porsi branding yang ideal selama keikutsertaannya di BBTF ke-6.

“BBTF ini event besar. Selain transaksi, mereka akan mendapatkan branding luar biasa. Destinasi yang ada di sana akan semakin besar tone-nya. Jangka panjangnya sangat bagus. Pasti akan ada kenaikan arus wisman ke sana. Selain atraksi sebagai daya tarik, Sulawesi didukung aksesibilitas dan amenitas yang luar biasa,”  kata Arief Yahya. (Sumber GenPI)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close