Headline NewsTourism

Pastikan Wanawisata Kudus Siap Songsong New Normal

Untuk memastikan kesiapan objek wisata dalam menyongsong tatanan kehidupan baru, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengunjungi sejumlah objek wisata di Kecamatan Undaan dengan bersepeda, Minggu (28/6/2020).

Diawali dengan mengunjungi embung di Desa Ngemplak, Hartopo mengapresiasi upaya inspiratif Pemerintah Desa Ngemplak untuk mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar embung, dengan menyulap embung menjadi wisata air. Karenanya, dia mengingatkan kepada pengelola wisata untuk memastikan keamanan wanawisata yang akan digunakan untuk objek wisata perahu tersebut.

“Bagi pengelola tempat wisata ini, harap diperhatikan untuk keamanannya, pastikan sesuai Standart yang telah ditetapkan,” jelas Hartopo.

Pada kesempatan itu, dia juga mengimbau agar protokol kesehatan selalu diterapkan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Bupati melanjutkan perjalanan ke Desa Wonosoco. Di sana, Hartopo juga memberikan sosialisasi tentang protokol kesehatan, serta mengecek kesiapan lokasi wisata, di Sendang Dewot, kolam renang serta hamparan hamparan bukit.

Disampaikan, di era new normal, wanawisata di kabupaten Kudus akan kembali dibuka dengan uji coba wisatawan lokal dengan pembatasan kuota maksimal serta penerapan protokol kesehatan.

“Jika uji coba tersebut berjalan sesuai yang diharapkan, maka ke depannya tak menutup kemungkinan akan dibuka untuk umum. Tentunya dengan wajib penerapan protokol kesehatan dalam kehidupan normal baru,” pungkasnya. (Sumber Diskominfo Jateng)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close