Headline NewsTourism

Patung Lilin Presiden Jokowi di Museum Madame Taussaud Bantu Promosikan Pariwisata Indonesia

Patung lilin Presiden Jokowi di Museum  Madame Tussaud Hongkong menjadi bagian dari promosi pariwisata Indonesia. Pasalnya tepat di belakang patung lilin Presiden Jokowi,  terdapat background atau latar bergambar Candi Borobudur.

Hal tersebut dilakukan agar pengunjung Museum Madame Tussaud,   saat melihat patung lilin Presiden Jokowi,  juga dapat melihat destinasi wisata di Indonesia. Penempatan background pariwisata merupakan keinginan Presiden Jokowi untuk menggencarkan  promosi pariwisata Indonesia kepada dunia.

Bahkan saat Presiden datang ke Museum Madame Tussaud untuk melihat patung lilinnya pada pertengahan Mei 2017 lalu, Presiden mengatakan,  gambar latarnya  tidak hanya Candi Borobudur saja, namun akan silih berganti menampilkan gambar-gambar destinasi yang ada di Indonesia.

“Nanti diganti lagi, saya minta setiap bulan diganti, bisa Labuan Bajo, Bali, Raja Ampat, Danau Toba, terus diganti backgroundnya. Ini saya kira bagus untuk (promosi) pariwisata kita,” kata Presiden.

Kedatangan Presiden ke Museum Madame Tussaud didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi dan putrinya Kahiyang Ayu. Saat melihat patung lilin tersebut, Presiden dan Ibu Negara terkejut dengan kemiripannya  dengan sosok asli Presiden Jokowi. Presiden dan Ibu Negara mengakui kemiripan tersebut nyaris 100 persen. “99 persen mirip,” kata Jokowi “99 persen mirip,” ujar Presiden  menirukan sang istri.

Tak hanya dari fisik namun pakaian yang dikenakan figur lilin Jokowi ini juga merupakan pakaian  yang sama digunakan Presiden  dalam menjalankan tugasnya sebagai Kepala Negara. Pakaian tersebut adalah pakaian khas Presiden yakni kemeja putih berlengan panjang, celana panjang bahan berwarna hitam dan sepatu.

Pakaian dan atrbut lainnya tersebut disiapkan oleh Ibu Negara dan dikirim ke Museum Madame Tussaud.  “Sepatu, celana, baju itu semua dari kita. Ada dua batik juga dikirim,” ungkap Presiden.

Jokowi merupakan Presiden Indonesia kedua yang dibuatkan figur lilin di museum tersebut setelah Presiden Sukarno. Figur lilin Jokowi tersebut dipajang tidak jauh dari figur lilin Presiden Soekarno. Presiden Jokowi pun sempat berfoto bersama figur lilin Presiden Soekarno.

Selain menjadi presiden kedua dari Indonesia yang diabadikan dalam museum tersebut, figur lilin Jokowi sekaligus akan menjadi satu-satunya kepala negara aktif di Asia Tenggara yang menghiasi museum tersebut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close