Headline NewsMarine TourismTourism

Laporan dari MDF 2021: Warga Jepang Tak Sabar Untuk Kembali Nikmati Wisata Selam Indonesia

Masa pandemi tidak menyurutkan semangat Indonesia untuk terus mempromosikan destinasi wisata tanah air. KBRI Tokyo dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif hadir dalam “Marine Diving Fair” (MDF) di Sunshine City Convention Center Hall, Tokyo,  dari tanggal 2 hingga 4 April 2021.

Sebanyak 4 stan Indonesia yang diwakili oleh Garuda Indonesia, Ena Dive Center, North Sulawesi Travel, U Tour Service dan Lembeh Resort mempromosikan dan menjual sejumlah paket destinasi selam Indonesia. Lebih dari 20.000 (dua puluh ribu) pengunjung hadir selama rangkaian 3 hari pameran. Sejumlah warga Jepang yang mengunjungi stan Indonesia menyampaikan tidak sabar dan rindu ingin kembali menyelam dan menikmati indahnya laut Indonesia.

Di tengah pameran wisata selam terbesar dan terpopuler di Jepang tersebut, Indonesia berkesempatan secara khusus untuk mengenalkan wisata bahari nusantara melalui Indonesia Diving Seminar. KBRI Tokyo menyampaikan bahwa meskipun saat ini border crossing untuk perjalanan wisata antara Indonesia dan Jepang belum mengalami normalisasi pasca pandemi, Indonesia tetap optimis dan terus mempersiapkan destinasi wisata dengan protokol kesehatan yang ketat.

Industri wisata Indonesia di berbagai destinasi wisata termasuk wisata selam telah menerapkan  Protokol CHSE  (Cleanliness, Health, Sustainable, and Environment).  KBRI Tokyo secara konsisten melakukan promosi wisata tanah air, agar Indonesia terus menjadi destinasi wisata yang berada di top-of-mind masyarakat Jepang.

MDF secara rutin diselenggarakan sejak 1993 oleh Japan Leisure Diving Association, bekerja sama dengan asosiasi terkait wisata selam lainnya serta mendapat dukungan dari berbagai kementerian dan institusi terkait lainnya di Jepang. Selain Indonesia, terdapat 3 (tiga) negara lain yang juga membuka booth promosi wisata selam di MDF 2021, yaitu: Filipina, Palau, dan Tahiti. (Sumber: KBRI Tokyo)

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button