BusinessDestinationTourismTransportation

Pembuka Rangkaian Roadshow 3A, Menpar Sambangi Lion Air Group

Dengan kesadaran bahwa sekitar 75% wisatawan mancanagara (wisman) yang datang ke Indonesia menggunakan moda transportasi udara, Menteri Pariwisata, Arief Yahya serius ingin membangun Indonesia Incorporated dari sisi 3A lainnya, yaitu Airlines-Airport-Authority; untuk mencapai target 17 juta Wisman di tahun 2018 ini.

Kunjungan pertama Menpar adalah dengan mendatangi Lion Air Group yang membawahi 3 maskapai besar tanah air, yaitu Lion Air, Wings Air dan Batik Air.

Menpar yang hadir di Lion Air Tower di kawasan Harmoni, Jakarta Pusat, pada Senin (5/2) pagi disambut langsung oleh Edward Sirait selaku Presiden Direktur Lion Air Group. Mengawali pertemuan ini, Menpar mengucapkan selamat terlebih dahulu kepada Dirut dan jajaran Lion Air Group karena Batik Air berhasil menduduki peringkat ke-3 dalam On Time Performance atau maskapai dengan ketepatan waktu di angka 88,66%, dan juga apresiasi pertumbuhan jaringan penerbangan Lion Air Group yang luar biasa di tahun 2017 yang naik 81%.

Dalam diskusi bersama Lion Air Group ini akhirnya diperoleh 3 hal utama, yaitu:
1. Fokus Pasar Utama Kemenpar di Tahun 2018 dalam rangka meraih kunjungan 17 juta Wisman,
2. Program stimulus/insentif yang disiapkan oleh Kemenpar untuk meningkatkan konektivitas udara dan kecukupan seats capacity, dan
3. Mencari solusi bersama atas berbagai permasalahan konektivitas udara, khususnya rute internasional, untuk mengamankan target 17 juta Wisman.

Dalam kesempatan ini, dihadiri perwakilan dari Lion Air Group antara lain :
1. Edward Sirait, Presiden Direktur Lion Air Group
2. Rudy Lumingkewas, Dirut Lion Air
3. Capt. Dibyo, GM Angkasa Traning Center
4. Capt. Redi Irawan, Direktur Ops Wings Air
5. Yudi, Direktur Teknik Wings Air
6. Uci, Direktur Teknik Lion Air Group
7. Capt. Wisnu, Dirut Lion Airport Services
8. Capt. I Putu Wijaya, Direktur Ops. Batik air.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button