Headline NewsTourism

Dukung Pariwisata, Bandara Adisujipto Fasilitasi Hotel dan Restoran Pasang Brosur

Hotel dan Restoran  yang menjadi anggota Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sleman kini dapat mempromosikan produknya di Bandara Internasional  Adisutjipto. PT Angkasa Pura I bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Sleman dan Badan Promosi Pariwisata Sleman (BPPS) memberikan fasilitas rak brosur sebagai media promosi. Rak tersebut terdapat di Terminal A Bandara Internasional Adisutjipto.

Ketua  Badan Pengurus Cabang (BPC) PHRI Sleman Joko Paromo mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura I, Dispar Sleman dan BPPS yang memperbolehkan anggota PHRI memasang brosur di pintu masuk Yogyakarta ini.

Joko mengatakan pemasangan rak brosur tersebut akan bisa membranding masing-masing hotel dan restoran yang ada di Sleman khususnya anggota PHRI Sleman. Selain itu, juga dapat meningkatkan hunian hotel dan restoran yang ada di Yogyakarta.

” Promosi hotel dan restoran anggota PHRI Sleman dengan fasilitasi rak brosur di Bandara Adisutjipto ini bisa meningkatkan tingkat hunian atau pun okupansi baik hotel dan restoran yang ada di Kabupaten Sleman. Istilahnya tak kenal tak sayang, maka apabila penumpang sudah kenal otomatis akan menyukai produk-produk itu,” ujar Joko Paromo disela-sela pemasangan rak brosur promosi anggota PHRI Sleman di Terminal A Bandara Adisutjipto Yogyakarta, Kamis, 1 November 2018.

Joko menilai penyebaran brosur anggota PHRI Sleman di Bandara Adisujtipto ini sangat efektif dan strategis karena ada penumpang atau pengunjung setiap harinya, khususnya kalangan masyarakat kelas menengah ke atas dan membutuhkan akomodasi, restoran, transportasi dan sebagainya. Dengan adanya promosi hotel dan restoran via Bandara Adisutjipto ini maka diharapkan dapat membantu meningkatkan pendapatan.

” Kurang lebih 50 hingga 60 hotel dan restoran yang ikut serta berpromosi di Bandara Adisutjipto ini. Hal ini sangat positif sekali dan mudah-mudahan bagi yang belum menjadi anggora PHRI Sleman disarankan bisa bergabung yang didukung pihak ototitas bandara guna meningkatkan pariwisata yang ada di Sleman,” ungkap Joko

.Ketua PHRI DIY Istijab M Danunegara. mengatakan PHRI Sleman bekerjasama dengan BPPS dan Dispar Sleman selalu bahu membahu untuk kemajuan pariwisata Sleman. ” Kerjasama promosi industri perhotelan dan restoran khususnya di Sleman dan utamanya di DIY ini memang mendapat dukungan penuh dari PT Angkasa Pura I (Persero). Brosur-brosur tersebut bisa diambil dengan gratis bagi tamu-tamu yang datang ke DIY melalui Bandara Adisutjipto sehingga menjadi media promosi bagi PHRI,” imbuh Ketua PHRI DIY Istijab M Danunegara.

Istijab menjelaskan media promosi tersebut dinilainya dapat membantu meningkatan okupansi perhotelan dan restoran yang ada di Sleman maupun DIY. Tidak hanya itu, media promosi ini juga dapat berperan serta membantu meningkatkan jumlah wisatawan atau menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan baik wisatawan nusantara (wisman) maupun wisatawan mancanegara (wisman) ke DIY.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button