Headline NewsHealthy LifeTechnology

Pemkot Palembang Canangkan Gerakan Registrasi dan Pemanfaatan Mobile JKN

Pemerintah Daerah (Pemda) Kota Palembang menyanangkan “Gerakan Registrasi dan Pemanfaatan Mobile JKN” di halaman parkir Puskesmas Nagaswidak Palembang, Senin, 14 Mei 2018.  Pencanangan ini merupakan Bentuk komitmen Pemda Kota Palembang bersama BPJS Kesehatan untuk terus memberikan kemudahan kepada peserta BPJS Kesehatan dalam hal pelayanan melalui aplikasi mobile JKN.

Pencanangan ini juga sebagai tuntutan kemajuan teknologi yang begitu massif sehingga setiap orang dapat beradaptasi untuk kemudahan yang didapat. Turut hadir dalam peresmian tersebut Sekertaris Daerah Kota Palembang Harobin, Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang Letizia, dan Kepala BPJS Kesehatan Cabang Palembang Andi Ashar.

Andi mengungkapkan bahwa dalam aplikasi mobile JKN terdapat berbagai macam kemudahan yang bisa diakses diantaranya pendaftaran, mengubah data kepesertaan, mengetahui informasi data peserta dan keluarga, mengetahui informasi tagihan dan pembayaran iuran, melakukan pendaftaran online terhadap faskes yang sudah terhubung dengan pendaftaran online, serta penyampaian pengaduan dan permintaan informasi seputar Program JKN-KIS

Pada kesempatan yang sama Harobin selaku Sekertaris Daerah Kota Palembang mengajak masyarakat untuk mengunduh aplikasi tersebut dan menunjukan kepada peserta yang hadir bahwa beliau telah mengunduh aplikasi tersebut.

“Ayo yang belum download segera unduh aplikasi tersebut  yang dapat langsung digunakan tanpa harus jauh-jauh mengurus ke kantor  BPJS Kesehatan,” ungkapnya. (Sumber Jamkes News)

 

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close