Sports

Pemprov DKI Gandeng NBA Untuk Susun Kurikulum Olahraga Basket

Pemprov DKI Jakarta bersama National Basketball Association (NBA) menandatangani perjanjian kerja sama baru dalam penerapan kurikulum pendidikan olahraga bola basket di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Kamis (17/10/2019).

Kedua pihak akan mengembangkan kurikulum pendidikan jasmani di sekolah dan kegiatan ekstrakurikuler untuk memberikan pelatihan olahraga basket dan kebugaran umum kepada sekitar 1,5 juta siswa pada tahun 2020.

Penyusunan dan penerapan kurikulum olahraga basket untuk pendidikan dan kegiatan ekstrakulikuler sekolah tersebut merupakan kerja sama yang dilakukan NBA untuk pertama kali di kawasan Asia Tenggara.

Kerja sama tersebut menjadikan sekolah dari SD hingga SMA di Jakarta bakal mendapat pembekalan untuk berlatih seperti layaknya pemain NBA profesional. Demi memahami panduan pelatihan kepada murid, para pelatih nantinya akan mendapatkan pelatihan terlebih dahulu.

Diharapkan program tersebut bisa menjangkau lebih dari 1,5 juta anak yang mendapat pelatih menjadi pebasket profesional Tanah Air.

“Kami menaruh perhatian besar dan kami menyadari potensi signifikan dari kurikulum Jr NBA dalam membentuk generasi masa depan Indonesia,” tulis Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, dalam akun Instagramnya.

“Harapan di jangka panjang, kita bisa memunculkan bibit-bibit terbaik untuk membawa nama baik Jakarta dan membawa nama baik Indonesia,” lanjut Anies.

Gubernur Anies menyebutkan, Junior NBA merupakan salah satu institusi terbaik dalam pelatihan olahraga bola basket, sehingga Pemprov DKI Jakarta menyambut baik perjanjian kerja sama ini. Karena itu, kemitraan ini kita harapkan akan bisa menumbuhkan potensi basket anak-anak, membuat anak-anak bisa lebih sehat.

“Harapannya, di jangka panjang, dengan kita bermitra dengan yang terbaik, bisa memunculkan bibit-bibit terbaik untuk nantinya bisa berada di gelanggang internasional, membawa nama baik Jakarta, membawa nama baik Indonesia,” ucapnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button