Economic

Pemprov Sulsel Prioritaskan Bangun Dua RS Regional dan Rest Area

Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2019 Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Selatan (Sulsel) memutuskan untuk memprioritaskan empat item pembangunan.

Yakni pembangunan dua Rumah Sakit (RS) Regional Sulsel yang akan dibangun di Kabupaten Bone dan Kota Palopo.

Selain RS regional, juga akan dibangun dua rest area. Namun, sampai saat ini belum ditentukan lokasi pastinya. 

Diketahui, sesuai Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Sulsel selama lima tahun kedepan, pembangunan RS Regional Sulsel akan dibangun enam unit dan pembangunan rest area sendiri berjumlah 10 titik di Sulsel.

Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, menyampaikan, pembangunan infrastruktur dimulai dari dua rest area dan dua rumah sakit regional. Karena, tidak mungkin semua janji politiknya bisa diwujudkan dalam waktu satu tahun, dengan jumlah APBD Sulsel saat ini. 

“Janji politik kita enam RS regional. Kita mulai dari dua,” ungkap Nurdin Abdullah, usai Rapat Paripurna dengan DPRD Sulsel, di Kantor DPRD Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Senin (11/2) malam. 

Ia menjelaskan, pembangunan masing-masing dua dari jumlah enam RS regional dan 10 rest area tersebut, merupakan permulaan yang baik selama lima tahun kedepan.

“Rest area dua juga kan kita mulai semuanya, kita harus mulai dari yang kecil dulu, semua berjalan baik semua,” pungkasnya.

Terpisah, Politisi Gerindra Sulsel, Marjono, mengaku, partainya sangat merepon positif atas semua program Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman selama lima tahun kedepan.

“Semoga semua program Pak Prof H.M Nurdin Abdullah dan Pak Andi Sudirman Sulaiman bisa segera dinikmati oleh masyarakat Sulsel,” harapnya.

Ditempat yang sama, legislator DPRD Sulsel dari Fraksi Partai Nasdem, Arum Sphink menyampaikan, RPJMD yang dibahas seluruh anggota DPRD Sulsel yang masuk dalam Panitia Khusus (Pansus) tersebut merupakan salah satu keberuntungan bagi masyarakat Sulsel. Apalagi, pengembangan pariwisata yang dicanangkan pasangan Prof-Andalan tersebut sangat menyentuh masyarakat Sulsel, khususnya untuk Kabupaten Bulukumba.

“Saya menyampaikan aspirasi masyarakat di Dapil (Daerah Pemilihan) bahwa program pariwisata, sangat baik dengan memasukkan Pantai Bira, Appalarang, dan tempat wisata lainnya,” ujarnya

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close