Headline NewsTourism

Pengawasan Prokes Bagi Wisatawan Tujuan Kepulauan Seribu Terus Diperketat

Suku Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) Kepulauan Seribu berkolaborasi dengan Polres Kepulauan Seribu terus melakukan pengawasan protokol kesehatan (prokes) bagi wisatawan yang hendak berkunjung ke Kepulauan Seribu melalui pintu masuk Dermaga Marina, Ancol, Jakarta Utara.

Kepala Suku Dinas Parekraf Kepulauan Seribu, Puji Astuti mengatakan, pengawasan prokes dilakukan untuk mencegah dan mengantisipasi penyebaran COVID-19 di Kepulauan Seribu.

“Sosialisasi, edukasi dan pengawasan prokes bagi wisatawan tak henti-hentinya, terus dilakukan sebagai upaya antisipatif,” ujarnya, Rabu (24/3/2021).

Menurutnya, dalam pelaksanaan monitoring juga dilakukan pembagian masker secara gratis kepada wisatawan agar semakin mematuhi 3M.

“Demi keamanan, kesehatan dan kenyamanan, kita minta para wisatawan tetap menggunakan masker saat beraktivitas di area publik,” tandasnya.

Seperti diberitakan, kunjungan wisatawan di Kepualuan Seribu mengalami penurunan selama tahun 2020.Hal itu disebabkan dampak pandemi Covid-19 berkepanjangan, yang melanda Indonesia sejak Maret 2020 lalu.

Jumlah wisatawan yang berkunjung ke Kepulauan Seribu hanya 22.253 wisatawan atau turun 33 persen dari target yang ditetapkan yakni sebanyak 664.000 wisatawan

Meski demikian, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kepulauan Seribu tetap melalukan berbagai upaya meningkatkan minat wisatawan untuk berkunjung di tahun ini.

“Kita optimistis tahun ini kunjungan wisatawan ke Kepulauan Seribu kembali meningkat, salah satunya dengan melakukan berbagai macam promosi wisata melalui media visual,” ujar Puji.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button