DestinationTourism

Pengiriman 10 Pelajar Ke Tiongkok Untuk Mendukung Pengembangan Destinasi Wisata Sulawesi Utara

Sulawesi Utara terus berusaha untuk mendorong peningkatan destinasi wisatanya. Banyaknya destinasi-destinasi yang berpotensi sebagai daya tarik pastinya menjadi kelebihan tersendiri. Untuk itu salah satu upayanya adalah mengirimkan 10 pelajar daerah untuk belajar ke Tiongkok.

Gubernur Sulawesi Utara yakni Olly Dondokambey memberikan kesempatan kepada 10 pelajar yang berasal dari pulau terluar Miangas untuk dikirim belajar ke China. Olly berpendapat ini merupakan bagian dari strategi dalam pengembangan sektor pariwisata di Pulau Miangas yang berlokasi di Kabupaten Kepulauan Talaud.

Miangas adalah salah satu dari 11 pulau terluar yang ada di Sulut serta berbatasan dengan Filipina. Di Tiongkok nantinya mereka akan mempelajari bahasa dan budaya di Tiongkok selama enam bulan.

“Ini sebagai bentuk dukungan pemerintah provinsi untuk memperkuat sektor pariwisata di daerah perbatasan. Nantinya turis China bisa berwisata di Miangas dengan kemudahan berkomunikasi,” kata Olly pada  Rabu 31 Mei 2017.

Olly menjelaskan pembangunan pariwisata tidak selalu mengenai infrastuktur tetapi juga merunut pada pengembangan Sumber Daya Manusia. Camat Miangas yaitu Steven Maarisit berharap agar pengembangan pariwisata khususnya di Miangas bisa dilakukan, agar terbentuknya lapangan kerja baru.

“Kami mohon bantuan Pak Gubernur agar sektor pariwisata di Miangas dapat dikembangkan. Karena selama ini hampir semua warga Miangas bekerja sebagai nelayan,” ujar Steven.

Sulawesi Utara kali ini sudah menjadi favorit bagi wisatawan asal Tiongkok. Saat ini terdapat penerbangan langsung dari Manado menuju ke tujuh kota besar di China. Tahun 2017 Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara sendiri menargetkan 30.000 wisatawan China berkunjung ke Sulut.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button