AccommodationBusiness

Peran Aktif PHRI Untuk Mendukung Target Wisatawan Mancanegara

Digelarnya rapat lanjutan antara Kemenpar dengan BPP PHRI di Gedung Sapta Pesona, Jakarta 26 Mei 2017. Kali ini mengagendakan pelibatan unsur PHRI dalam mendorong promosi pariwisata Indonesia baik mancanegara maupun nusantara.

Dengan dibukanya rapat oleh Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata Kemenpar yaitu Dadang Rizki Ratman, selain itu dihadiri oleh Ketua Umum PHRI Hariyadi Sukamdani, Johnnie Sugiarto Wakil Ketua Umum Bidang Destinasi Wisata PHRI, Budi Tirtawisata Wakil Ketua Umum Promosi dan Pemasaran PHRI, serta beberapa anggota BPP PHRI dan Staff Bidang Pemasaran Mancanegara Kemenpar.

Rapat tersebut salah satunya membahas mengenai peran PHRI dalam membantu Kemenpar mendorong target wisatawan. Hariyadi menegaskan bahwa dari pihak PHRI nantinya adalah memberikan akomodasi dengan harga menarik.

“Kami akan berkontribusi dalam hal inventory kamar serta promo menarik sehingga bisa menarik wisatawan mancanegara”, imbuh Hariyadi.

Selain itu Hariyadi juga menegaskan bahwa harus berkolaborasi dengan stakeholder lainnya tidak hanya dengan PHRI namun dengan organisasi terkait agar nantinya bisa membuat produk menarik untuk dipasarkan.

“Program kami akan melibatkan stakeholder lainnya, contohnya adalah dengan pengelola pusat perbelanjaan, penyelenggara sport tourism hingga jasa perbankan. Nantinya dengan kerjasama tersebut kita akan bersama-sama membentuk paket-paket untuk dipasarkan ke mancanegara. Ini berarti kita mendukung branding lebih kearah selling”, tambah Hariyadi.

Dadang juga mengapresiasi peran PHRI untuk mendukung target kunjungan wisatawan tersebut. Nantinya diharapkan PHRI melakukan sosialisasi program tersebut dengan pihak Kemenpar agar bisa segera dilaksanakan.

“Pak Menteri sangat mengapresiasi program yang dibuat oleh kalangan profesional seperti PHRI. Nantinya PHRI akan dilibatkan dalam promosi pariwisata di mancanegara”, ujar Dadang.

Selain itu Hariyadi juga menambahkan agar dimunculkan kembali Badan Promosi Pariwisata Indonesia (BPPI) mengingat perannya yang mendorong citra pariwisata Indonesia dan menjembatani hubungan antara pemerintah dengan pelaku industri pariwisata.

“Harus ada yang menjadi representasi pemerintah, oleh karenanya dengan munculnya BPPI akan memudahkan kerjasama antara pemerintah dengan stakeholdernya”, tambah Sukamdani.

Dengan kerjasama tersebut Dadang berharap peran aktif dari PHRI dan organisasi lainnya bisa membuahkan hasil yang baik, serta untuk kolaborasi dengan stakeholder lainnya, Kemenpar mendukung hal dan adanya paket wisata yang mampu menarik wisatawan mancanegara.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button