Lifestyle

Peringatan Hari Peduli Autisme, Sekda Jabar: Saatnya Tingkatkan Kepedulian

Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat bersama Yayasan Biruku Indonesia memperingati Hari Peduli Autisme Sedunia dalam sebuah acara Light It Up Blue di Gedung Sate, Jalan Diponegoro, Kota Bandung, Selasa (2/4/19) malam.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat (Sekda Jabar) Iwa Karniwa membuka secara resmi peringatan yang dilakukan secara global tiap tanggal 2 April. Menurut Iwa, hari peduli autisme ini merupakan momentum untuk membangun rasa empati kepada sesama, karena empati dan dukungan sangatlah penting bagi seorang autis agar selalu berkarya.

 

Sekda mengapresiasi seluruh pendidik dan orang tua yang senantiasa memberikan pendidikan inklusif kepada anak-anak autis. Iwa pun terjun langsung memberikan empati kepada anak autis di tengah keterbatasan dana dan fasilitas.

 

“Ini semua dalam rangka untuk apresiasi kepada orang tua yang secara terus-menerus, bahu-membahu, mendidik anaknya sehingga akhirnya dengan pendidikan khusus tersebut (anak autis) bisa mendekati normal,” papar Iwa ditemui usai membuka acara.

 

Hal yang penting dilakukan saat ini, lanjut Iwa, semua stakeholder berada dalam satu atmosfer untuk menghadirkan rasa empati itu kepada orang tua dan anak autis. “Dengan demikian semua warga, apapun kondisinya, ikut berkontribusi memajukan Jawa Barat,” tandasnya.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button