TourismTravel

Peringatan Sumpah Pemuda: 100 Persen Energi Pemuda Kota Bandung

Kota Bandung akan memperingati Hari Sumpah Pemuda tahun 2018 ini penuh energi. Seluruh kegiatan yang bakal digelar merupakan prakarsa para pemuda Kota Bandung.

“100 persen kegiatan atas prakarsa pemuda dan pemudi di Kota Bandung. Saat pelaksanaan nanti semua unsur pemuda dari pelajar, mahasiswa, ASN (Aparatur Sipil Negara) dan KNPI (Komite Nasional Pemuda Indonesia) serta Paskibra (Pasukan Pengibar Bendera) Kota Bandung terlibat di acara peringatan Sumpah Pemuda,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung, Dodi Ridwansyah pada kegiatan Bandung Menjawab di Taman Sejarah Wiranatakusumah, Kamis (25/10/3018).

Dodi mengungkapkan, tema peringatan Hari Sumpah Pemuda tahun ini yaitu “Bangun Pemuda Satukan Indonesia”. Artinya peran pemuda di era modern saat ini merupakan faktor utama pemersatu Indonesia.

Ia meyakini, sebagai tulang punggung kreativitas, pemuda Kota Bandung terus berkreasi untuk kemajuan Kota Bandung.

“Tugas Dispora adalah menjaga dan memotivasi para pemuda agar energi kepemudaan di Kota Bandung tetap pada jalurnya. Salah satunya dengan peringatan Sumpah Pemuda ini,” ungkap Dodi.

Dodi juga berharap dalam peringatan ini rasa kebangsaan pemuda pemudi Kota Bandung dapat bangkit dan semakin termotivasi untuk mengisi kemerdekan.

“Bandung dikenal sebagai kota kreatif dan inspiratif sehingga setiap tahun ada pemilihan pemuda pelopor. Harapannya ada inspirator dari tiap kecamatan pada bidang yang ditekuni dan menjadi teladan di wilayahnya,” katanya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button