BusinessInvestment

Pertamina Resmi Luncurkan Pertamax Turbo dengan Standar Euro 4

Pertamina mengeluarkan bahan bakar jenis baru lagi untuk kendaraan di Indonesia. Pertamina memasarkan Pertamax Turbo terbaru hasil produksi kilang Refinery Unit (RU) VI Balongan (20/12).

Langkah ini sejalan dengan program pemerintah yang mencanangkan penggunaan BBM berstandar Euro 4 secara bertahap mulai 2018 hingga 2021. Kualitas Pertamax Turbo diklaim sudah memenuhi standar emisi gas buang kendaraan Euro 4.

“Pertamax Turbo memiliki kualitas tinggi dengan kandungan sulfur lebih rendah mencapai maksimal 50 parts per million (ppm),” kata Vice President Corporate Communication Pertamina, Adiatma Sardjito saat berada di SPBU Pertamina Lenteng Agung Timur, Jakarta Selatan, Rabu (20/12).

“Kandungan sulfur yang semakin rendah, maka dampak negatif dari polusi yang dihasilkan juga akan semakin rendah,” tambah Adiatma.

Menurutnya, hal ini dibuktikan melalui uji emisi yang dilakukan oleh LAPI ITB yang mengindikasikan bahwa Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru ini dapat mengurangi kadar Carbon Monoxide (CO), Hydrocarbons (HC) dan Nitrogen Oxides (NOx).

“Upaya Pertamina dalam memenuhi standar tersebut serta meningkatkan kualitas udara di Indonesia dengan mengurangi emisi gas buang demi kesehatan masyarakat Indonesia diusung dengan kampanye ‘Road to Euro 4‘,” paparnya.

Untuk diketahui, Pertamax Turbo dengan spesifikasi terbaru bisa ditemukan secara bertahap pada SPBU di Jabodetabek, Banten, dan Jawa Barat.

“Untuk selanjutnya juga akan dijual di seluruh Indonesia secara bertahap,” paparnya.

Jadi, bisa dibilang kalau bensin Pertamax Turbo terbaru ini lebih ramah lingkungan. Dan pastinya akan cocok untuk motor-motor keluaran terbaru yang memang didesain agar ramah lingkungan.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button