Headline NewsTechnologyTransportation

Perusahaan Provider SDM Penerbangan Didorong Berinovasi di Tengah Pandemi Covid-19

Direktur utama  PT Dutagaruda (DPP)   periode 2005-2016 Idealis Lase mendorong perusahaan provider tenaga kerja di sektor penerbangan untuk berinovasi  agar dapat bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Menurut Idealis, hingga saat ini perusahaan provider SDM tersebut tetap eksis namun dengan porsi pekerjaan yang tidak banyak dan tidak hanya di sektor penerbangan saja, namun juga di sektor lain seperti energi dan telekomunikasi.

“Jadi prospek perusahaan provider SDM kedepan ini tetap ada walaupun volumenya semakin sedikit, akibat dampak dari pandemi ini dan juga dampak dari komputerisasi. Dan persaingan ke depan ini semakin ketat karena yang bermain di bidang pekerjaan ini, juga adalah banyak perusahaan. Nah perusahaan provider ini ke depan supaya bisa bertahan dan bisa bersaing haruslah berubah, harus berinovasi, dan menggunakan teknologi,” kata idealis saat diwawancari tim liputan EL JOHN News, usai menjadi nara sumber dalam program Indonesia Aviation Forum di studio EL JOHN TV, Neo Soho Capital, lantai 40, S. Parman, Jakarta Barat, Rabu (24/6/2020).

Idealis menilai perusahaan provider SDM mampu membuat paket pekerjaan, seperti di bagian Check In yang seharusnya  dapat disiapkan  perusahaan  SDM dalam satu  paket mulai dari tenaga kerja hingga teknologinya.

“Jangan hanya fokus pada jasa tenaga kerja, tetapi nantinya harus mengerjakan suatu pekerjaan paket, di sana ada  menyiapkan tenaga kerja, menyiapkan teknologi dan komputer dan juga mengerjakannya dalam satu borongan pekerjaan,” ujar Idealis.

Idealis juga mengapresiasi kepada pemerintah yang telah mengeluarkan kebijakan perlindungan  untuk para  pekerja terdampak Covid-19. Seperti diketahui, pekerja di sektor penerbangan menjadi salah satu pekerja yang harus menerima imbas dari pandemi ini.

“Kita harapkan kebijakan ini berjalan dengan baik, ini kan yang mengerjakan di pemerintahan setempat, dari pemerintah kota dan kabupaten, ktia hanya memonitor dari jauh,” ungkap Idealis.

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close