DestinationEco TourismTourism

Pesona Wisata Baru Gresik, Wisata Agro Petik Buah Naga

Warga Gresik kini tak perlu jauh-jauh menikmati agrowisata ke kota tetangga. Wisata serupa juga bisa dijumpai di Desa Kebon Agung, Ujung Pangkah, yang menawarkan wisata petik buah naga.

Lokasi petik buah naga ini membutuhkan waktu satu jam perjalanan dengan menempuh jarak 36 kilometer dari pusat kota Gresik.menuju

Tak perlu biaya saat masuk ke kebun buah naga karena pengelola memang tak memasang tarif masuk. Di dalam kebun, para pengunjung dimanjakan dengan ratusan tanaman buah naga yang siap petik dan bisa dimakan di lokasi.

Lokasi wisata dengan luas 4 hektare tersebut juga difasilitasi dengan gazebo, musala. Jangan kuatir dengan akses jalan yang buruk karena akses jalan sudah terpasang batu paving mulai dari pintu masuk hingga ke arah kebun buah naga.

Pengunjung hanya perlu membayar buah naga yang dimakannya. Pihak pengelola wisata petik buah naga memasang tarif perkilogramnya 30 ribu.

“Kami tidak memasang tarif masuk, tapi kalau ingin makan di sini harus ditimbang terlebih dahulu,” kata Pengelola Petik Buah Naga, Govaldo Ircham Maulana, Sabtu (6/1).

Ircham menjelaskan, wisata petik buah naga ini merupakan milik orang tuanya. Orang tua Govaldo memiliki ide untuk membuat wisata buah petik buah untuk pertama kali di Gresik.

“Awalnya dulu ini dibuat untuk wisata keluarga dan juga wisata edukasi, namun banyak yang penasaran ingin masuk jadi dibuka untuk umum,” ujarnya.

Tapi niatan pengelola sejak dari awal tidak untuk mencari untung, maka sebagian dari penghasilan disumbangkan untuk yang membutuhkan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button