AccommodationBusinessTourism

PHRI Akan Dorong Peningkatan “Length Of Stay” Di Batu

Maraknya kunjungan wisatawan menuju Kota Batu harus disikapi dengan cermat oleh pengusaha di bidang perhotelan dan restoran. Sebab, kunjungan wisatawan yang bermalam di Kota Dingin ini masih terbilang rendah. Yaitu sekitar dua hari satu malam.

Perhimpunan Perhotelan dan Restoran Indonesia (PHRI) Kota Batu mengharapkan agar wisatawan yang menginap di Kota Apel tersebut menjadi lebih lama.

”Wisatawan harus dibuat lama tinggal di Kota Batu. Bisa berhari-hari,” jelas Ketua PHRI Kota Batu Bambang Setia Dharma pada acara halal bi halal di Klub Bunga Butik Resort di Jalan Kartika, Kecamatan Batu, Selasa malam 18 Juli 2017.

Bambang mengatakan lamanya tinggal wisatawan itu tidak hanya terpusat di Kota Batu, tapi juga di Malang Raya. Sehingga dengan semakin banyak objek wisata yang bisa dikunjungi para pelancong. Tidak hanya objek wisata di Kota Batu, melainkan juga sejumlah objek wisata di Malang Raya.

Oleh karena itu, Bamvang berharap dilakukan kerja sama antar-PHRI Malang Raya. Jadi harus dilakukannya sinergi dalam menyusun kegiatan atau event yang bisa menunjang lama tinggal wisatawan.

Kegiatan ini adalah halal bi halal bertemakan ”Reborn” dengan diikuti oleh lebih dari seratus tamu undangan. Tidak hanya dari PHRI Kota Batu, tapi juga turut hadir PHRI Kota Malang dan PHRI Kabupaten Malang. Turut hadir Owner Jatim Park Group Paul Sastro Sendjojo. Kemudian, Ketua PHRI Kota Malang Dwi Cahyono, dan Ketua PHRI Kabupaten Malang Suyitno. Hadir pula Manager Jawa Pos Radar Batu Bambang Tri Wijatmiko.

Ini merupakan kegiatan santai tidak terlalu formal apalagi dengan penyajian acara yang cukup santai. Yaitu, hanya menyanyi dan berdansa bersama, serta gala dinner.

Bambang mengatakan bertemakan ”Reborn” bermakna lahir kembali. Bagi umat Islam, setelah menjalankan puasa, maka mereka telah ”Reborn” atau kembali fitri. Pada kesempatan itu dia juga meminta agar melupakan persaingan terlebih dahulu, dan lebih bersatu untuk kesolidan bersama.

”Meskipun dalam keseharian kita memang bersaing,” jelasnya.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button