CultureDestinationSportsTourism

Pitik Kite Festival 2017 Siap Diselenggarakan Awal Juli Mendatang

Anda merasakan rindu dengan Festival Layang-Layang di Bali? Jangan khawatir, sebentar lagi Pitik Kite Festival ke-7 akan digelar, tepatnya pada tanggal 1-2 Juli 2017, di Carik Abasan Sari Banjar Pitik Pedungan, Denpasar, Bali.

Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan, festival Layang-Layang ini merupakan salah satu event besar yang sangat menarik karena memiliki keunikan budaya yang sama seperti Festival Kesenian Bali.

Festival ini memiliki beragam tanggal pelaksanaan dan untuk acara utamanya dilaksanakan di sepanjang Pantai Timur Padanggalak, bagian utara Sanur, Badung dan digelar setiap tahun antara bulan Juli dan Oktober terutama saat awal musim mulai berangin.

“Lomba layangan merupakan bentuk sebuah kreativitas dan membutuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan. Dan kegiatan seperti ini memang harus terus dikembangkan dan dipertahankan sebagai suatu wadah dalam bentuk penguatakan kebudayaan itu sendiri, terutama menari wisatawan mancanegara,” kata Walikota Dharmawijaya Mantra.

Lebih lanjut Dharmawijaya Mantra mengatakan, festival ini diselenggarakan oleh Setia Remaja Pedungan dan menargetkan jumlah  peserta sebanyak 1.000 layang-layang se-Bali, dengan kategori lomba anak-anak dan dewasa.

Kata dia lagi, target 1000 peserta festival layang-layang se-Bali, dan layangan yang dilombakan terdiri dari berbagai jenis kategori seperti  lomba layangan bebean kategori anak-anak, dewasa dan big size, lomba Layang-Layang janggan dan janggan buntut, pecukan dan kreasi. Selain itu, digelar juga lomba fotografi.

“Kami berharap dari kegiatan ini dapat melahirkan generasi yang kreatif dalam menciptakan karya layangan serta yang terpenting dapat melestarikan seni dan budaya yang kita miliki,” tambah I Putu Adi Purnama Putra, Ketua Panitia Pitik Kite Festival ini.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button