Lifestyle

Pj Wali Kota Makassar Ajak Masyarakat Ikuti Event Assapeda Harganas XXVI

Memeriahkan sosialisasi sepeda santai “Assapeda” Harganas XXVI, Pj Wali Kota Makassar Dr M Iqbal S Suhaeb bersepeda ke lokasi sosialisasi bersama jajaran OPD lingkup Pemkot Makassar di kawasan Car Free Day (CFD) Jalan Jenderal Sudirman, Makassar, Minggu (9/6/2019).

Assapeda akan digelar BKKBN Sulsel dan Pemkot Makassar bersama PaninBank, sebagai rangkaian Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI pada Minggu, 30 Juni 2019 mendatang.

Sosialisasi Assapeda Harganas XXVI dihadiri Gubernur Sulsel Prof Nurdin Abdullah, Ketua TP PKK Sulsel Liestianty F Nurdin, Sekda Kota Makassar A M Ansar, Kepala Dinas Pariwisata Makassar Kamelia Thamrin Tantu, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Makassar A Zulkifli Nanda, dan pimpinan OPD lingkup Pemkot Makassar.

Pj Wali Kota Iqbal dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan sepeda santai yang dapat menumbuhkan rasa kedekatan dan sosialisasi antara anggota keluarga dan anggota masyarakat yang lain.

“Terima Kasih semua telah hadir di sini. Pemerintah Kota Makassar akan mendukung sepenuhnya kegiatan positif seperti ini. Dan semoga dihari-hari selanjutnya kita bisa menjadikan Makassar sebagai kota yang sehat, dan yang terpenting adalah bagaimana kita menjaga kebersihan kota. Sehingga orang-orang dari luar, bisa melihat Makassar sebagai kota bersih, aman, dan tertib,” ucap Iqbal di hadapan komunitas sepeda yang hadir.

Iqbal pun langsung mendaftarkan diri sebagai peserta Assapeda Harganas XXVI dan menyampaikan akan berkontribusi pada kegiatan tersebut dengan menyiapkan sepeda sebagai hadiah.

“Saya juga sudah mendaftar. Insya Allah kami ramaikan bersama seluruh jajaran OPD Pemkot Makassar,” kata Iqbal.

Hingga hari ini telah terdaftar 3.200 peserta dari target 5.000 peserta. Sepeda santai dijadwalkan start di lapangan Karebosi pukul 06.00 Wita.

Adapun rute yang direncanakan melalui jalan Jenderal Sudirman – M Jusuf – Masjid Raya – Jalan Veteran – Dr Ratulangi – Kakatua – Cendrawasih- Balang Baru – Metro Tanjung Bunga – Haji Bau – Lamadukelleng – Sultan Hasanuddin – Slamet Riyadi – Ahmad Yani dan finis kembali di lapangan Karebosi.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close