Culinary TourismDestinationFood

Potensi Kuliner Danau Toba Siap di Angkat Oleh Kemenpar

Kementerian Pariwisata akan memaksimalkan potensi wisata kuliner yang ada di Danau Toba melalui peningkatan kapasitas masyarakat pelaku usaha di Pantai Lumbanbulbul Kecamatan Balige, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara.

Vita Datau Selaku Ketua Tim Percepatan Pengembangan Kuliner Kementerian Pariwisata mengatakan, ada beberapa pelaku usaha dan pemilik homestay yang akan mendapatkan pelatihan khusus.

“30 pelaku usaha dan 15 pemilik homestay sekitar kawasan pantai Lumbanbulbul mendapat pelatihan khusus yang bertujuan untuk membina para pelaku industri pariwisata tersebut,” ucap Vita di Balige, Rabu (9/10/2019).

Peningkatan kapasitas masyarakat pelaku usaha untuk pengembangan kuliner ini terselenggara melalui proses pelatihan selama dua hari. yaitu tanggal 7-8 September 2019 kemarin di Resto Bulbul kawasan pasir putih danau Toba, Balige.

Selain itu, tujuan pembinaan ini untuk memberikan beberapa tatacara penyajian makanan kuliner sehat dan halal serta penginapan yang nyaman.

Vita menyebutkan, kegiatan ini merupakan langkah awal kebangkitan usaha pengelolaan makanan dengan menggali potensi wisata kuliner yang selama ini memang sudah ada.

Oleh karena itu, menurut Vita ilmu yang didapatkan para peserta pelatihan akan diterapkan guna memaksimalkan pengetahuan dasar yang mereka miliki, sehingga mampu menarik minat pecinta kuliner yang berkunjung dari berbagai belahan benua.

Pembinaan yang dilakukan akan memungkin setiap wisatawan yang berkunjung ke Danau Toba, khususnya objek wisata Lumbanbulbul dapat menikmati sajian kuliner bercita rasa restoran berkelas.

“Sajian makanan merupakan hal terpenting bagi pengunjung wisata,” tuturnya.

Tags
Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close