Presiden Apresiasi Keberhasilan Timnas Indonesia Lolos ke Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

0

Keberhasilan Tim Nasional (Timnas) Indonesia melangkah ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia disambut gembira oleh seluruh lapisan masyarakat, termasuk Presiden Jokowi yang turus menyaksikan langsung bersama Ibu Iriana di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Selasa malam (11/06/2024).

Presiden Jokowi menyampaikan apresiasinya atas pencapaian bersejarah ini dalam keterangan pers setelah pertandingan melawan Filipina yang berakhir dengan kemenangan 2-0 untuk Indonesia.

“Saya kira seluruh masyarakat pecinta sepak bola senang semua karena kita lolos dan bisa masuk ke ronde tiga kualifikasi di sistem FIFA yang baru. Ini adalah sebuah sejarah dan dengan sistem baru ini kita pertama kali masuk,” ujar Presiden Jokowi.

Selain memastikan tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, kemenangan ini juga membawa Tim Garuda lolos ke putaran final Piala Asia 2027. Presiden Jokowi menyatakan rasa syukur dan kebanggaannya atas pencapaian ini, yang tidak lepas dari kerja keras dan dedikasi para pemain serta pelatih Shin Tae-yong.

“Semuanya kita syukuri, yang lolos bisa masuk ke level yang lebih tinggi kita syukuri. Tapi saya melihat kerja keras usaha keras dari para pemain tadi luar biasa,” tambahnya.

Pertandingan melawan Filipina, menjadi saksi kerja keras Timnas Indonesia. Gol-gol dari Thom Haye pada menit ke-32 dan Rizky Ridho pada menit ke-56 memastikan kemenangan Indonesia dan mencatat sejarah baru dalam perjalanan sepak bola tanah air.

Presiden Jokowi menyoroti pentingnya kemenangan ini tidak hanya sebagai pencapaian tim, tetapi juga sebagai inspirasi bagi seluruh bangsa Indonesia. Ia berharap hasil ini menjadi motivasi bagi para pemain untuk terus berjuang dan memberikan yang terbaik di setiap kesempatan.

“Ini bukan hanya tentang kemenangan, tetapi juga tentang semangat, kerja keras, dan dedikasi. Semoga ini menjadi inspirasi bagi kita semua untuk selalu berusaha dan tidak mudah menyerah,” ujar Presiden.

Kemenangan ini tidak hanya membawa euforia bagi para pemain dan pelatih, tetapi juga seluruh rakyat Indonesia yang telah lama menantikan pencapaian seperti ini. Dukungan dan doa dari masyarakat menjadi salah satu faktor penting yang mendorong semangat juang Timnas Indonesia.

Dengan lolosnya Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026, tantangan yang lebih besar telah menanti. Timnas Indonesia akan bersaing dengan tim-tim kuat dari Asia dalam format grup yang terdiri dari 18 tim. Dua tim teratas dari setiap grup akan memastikan tiket ke Piala Dunia 2026, yang akan digelar di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Presiden Jokowi menyadari bahwa jalan menuju Piala Dunia masih panjang dan penuh tantangan. Namun, ia percaya dengan persiapan yang matang dan semangat juang yang tinggi, Timnas Indonesia dapat mencapai hasil yang diharapkan.

“Perjalanan masih panjang dan tantangan yang lebih besar menanti di putaran ketiga. Namun, dengan persiapan yang baik dan semangat juang yang tidak kenal lelah, saya yakin kita bisa mencapai hasil yang lebih baik lagi,” pungkasnya.

Dengan semangat baru dan dukungan penuh dari seluruh rakyat Indonesia, Timnas Indonesia siap menghadapi tantangan berikutnya di kualifikasi Piala Dunia. Perjalanan menuju impian besar tampil di Piala Dunia 2026 baru saja dimulai, dan seluruh bangsa Indonesia akan terus mendukung setiap langkah Skuad Garuda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *