Headline News

Presiden Cek Kesiapan Masjid Baiturrahim Menuju Tatanan Normal Baru

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pengecekan di Masjid Baiturrahim, Istana Kepresidenan, Provinsi DKI Jakarta, dalam rangka persiapan menuju ke sebuah tatanan normal baru atau adaptasi kebiasaan baru.

“Untuk nantinya segera Masjid Baiturrahim bisa kita pakai bersama-sama untuk salat berjamaah maupun salat sendiri,” tutur Presiden saat memberikan keterangan usai melakukan peninjauan, Kamis (4/6/2020).

Pada kesempatan itu, Presiden mengharapkan dengan penataan dan tanda-tanda yang jelas serta pembersihan masjid menggunakan desinfektan salat Jumat di masjid sudah dapat dimulai.

“Kita harapkan nanti apabila salat Jumat sudah dimulai lagi di masjid, masjid Baiturrahim sudah siap untuk melaksanakan normal baru, adaptasi kebiasaan baru,” pungkas Presiden di akhir pernyataan.

Peninjauan yang dilakukan Presiden ke masjid bukan kali ini saja, sebelumnya Presiden juga melakukan peninjauan ke Masjid Istiqlal pada Selasa pagi (2/6/2020). Selain untuk melihat progres renovasi, peninjauan ini juga dilakukan untuk melihat sejauh mana persiapan Masjid Istiqlal memasuki kenormalan baru atau new normal.

Dalam kesempatan ini, Presiden mengatakan kemungkinan Masjid Istiqlal akan dibuka untuk beribadah pada Juli mendatang. Pembukaan ini, tetap mematuhi SOP Protokol Kesehatan yang dibuat oleh otoritas Masjid Istiqlal.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close