Headline NewsTourism

Presiden Jokowi dan PM Lee Sepakat Tingkatkan Kerjasama Pariwisata

Sektor pariwisata menjadi sektor yang dibahas Presiden RI Jokowi dan  Perdana Menteri (PM) Singapura Lee Hsien Loong dalam pertemuan bilateral di sela-sela penyelenggaraan Annual Meeting IMF-WBG 2018, di Nusa Dua Bali, Kamis, 11 Oktober 2018. Kedua pemimpin negara itu, sepakat untuk meningkatkan kerjasama di sektor pariwisata. Kerjasama yang ditingkatkan ini, berupa penambahan  jalur konektivitas baik di udara dan laut.

Presiden Jokowi menyambut baik, b erbagai perkembangan kerja sama kedua negara, seperti pembukaan jalur penerbangan antara Singapura-Toba, Singapura-Belitung, dan penambahan destinasi kapal pesiar dari Singapura ke Surabaya, ke Bali Utara, ke Jakarta, ke Kuala Tanjung dan Bintan. Presiden menyebut penambahan konektivitas dapat mendongkrak jumlah wisatawan mancanegara

“Saya harapkan kerja sama ini akan meningkatkan kunjungan turis mancanegara ke 10 New Bali,” kata Presiden Jokowi, dalam jumpa pers usai menggelar pertemuan dengan PM Lee, di di Laguna Resort, Nusa Dua Bali, Kamis, 11 Oktober 2018.

Seperti diketahui,  data dari Kementerian Pariwisata (Kemenpar) disebutkan jumlah wisatawan Singapura yang berkunjung ke Indonesia mengalami kenaikan di dua tahun terakhir ini. Pada tahun 2016 jumlah wisatawan dari Negeri Singa itu mencapai 1.472.767 wisatawan dan mengalami kenaikan pada tahun 2017 yang mencapai 1.512.813 wisatawan.

Untuk mempertahankan kenaikan itu, Kemenpar juga terus menggelar berbagai kegiatan promosi untuk menarik kunjungan wisatawan Singapura, salah satunya Sales Mission 10 Destinasi Branding tahap 2, yang digelar Kemenpar di Hotel Novotel Singapura, 7 Agustus 2018 lalu.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close