EconomicHeadline News

Presiden Jokowi Puji Penataan Pasar Badung di Denpasar, Bali

Pada hari kedua kunjungan kerjanya di Provinsi Bali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau Pasar Badung yang terletak di Jalan Sulawesi, Dangin Puri Kangin, Kecamatan Denpasar, Kota Denpasar, Sabtu (18/5/2019) sekitar pukul 08.20 WITA.

Tiba di Pasar Badung, presiden langsung berkeliling pasar dengan terus mengiyakan ajakan masyarakat yang berada di pasar untuk berfoto dan bersalaman. Presiden kemudian membeli buah mangga, salak, dan alpukat. Lalu, Presiden meninjau sungai yang telah ditata dan memiliki taman. Di taman ini presiden memberikan keterangan kepada media.

Kepada wartawan, Presiden Jokowi mengapresiasi langkah yang telah dilakukan oleh Pemda Denpasar memulai mengganti plastik dengan tas yang ramah lingkungan.” Tradisi menuju ke situ itu pertama, urusan plastik itu bagus,” ujarnya.

Yang kedua, Presiden juga mengapresiasi urusan penataan sungai Tukad Taman Kumba sari

di dekat Pasar Badung ini. “Ini juga sama, bagus penataan sungainya, penghijauannya. Kurang satu, tadi sudah perintah Pak Menteri PU untuk diselesaikan, penjernihan airnya. Sudah. Tidak kotor tapi perlu penjernihan. Bersih. Sudah…selesai,” kata Presiden.

Mengenai harga, Presiden Jokowi mengatakan, tidak ada keluhan dari pedagang. Juga tidak terlihat adanya pengaruh inflasi.

Dalam kesempatan meninjau Pasar Badung itu, Presiden Jokowi juga belanja sejumlah buah-buahan untuk berbuka puasa.

Selanjutnya presiden beserta rombongan menuju Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Kabupaten Badung. Pukul 10.00 WITA direncanakan lepas landas menuju Jakarta dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Malam sebelumnya, seusai dari peninjauan program Dana Desa dan melakukan buka puasa, ibadah salat Magrib dan Isya, Presiden mengunjungi Beach Walk Mall, Kuta untuk menyapa masyarakat. Usai mengunjungi Beachwalk Mall Kuta, presiden melakukan sesi wawancara dengan The New York Times di Rumah Makan “Papa’s Limoncello Alam Kulkul”, Jln. Pantai Kuta, Kabupaten Badung.

Turut mendampingi Presiden Jokowi dalam kesempatan itu Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button