Headline News

Presiden Minta Penanganan Covid-19 di Tiga Provinsi Diprioritaskan

Presiden Joko Widodo (Jokowi)  menginstruksikan Gugus Tugas, Kementerian, TNI dan Polri konsentrasi pada 3 (tiga) provinsi yang masih tinggi penyebaran Covid-19.

“Gugus Tugas maupun kementerian, TNI dan Polri utamanya konsentrasi di 3 provinsi yang angka penyebarannya masih tinggi, yaitu di Jawa Timur, di Sulawesi Selatan dan di Kalimantan Selatan,” tutur Presiden saat memberikan pengantar pada Rapat Terbatas, Kamis (4/6/2020).

Lebih lanjut, Presiden meminta agar hal ini dijadikan perhatian khusus sehingga angka penyebarannya bisa ditekan lebih turun lagi.

Berkaitan dengan satu data, Presiden telah sampaikan dalam Ratas hari Selasa lalu bahwa manajemen untuk satu data ini sudah mulai diperbaiki.

Kepala Negara berharap nantinya bisa melaporkan secara real time dari laboratorium, puslitbangkes yang ada di daerah-daerah sehingga dalam pengambilan keputusan maupun kebijakan bisa tepat dan akurat.

“Untuk itu sekali lagi saya minta pintunya betul-betul hanya satu,” ujar Presiden menekankan.

Jatim diketahui menjadi provinsi dengan jumlah kasus positif Covid-19 yang masih terus melonjak. Bahkan Surabaya sempat menjadi zona hitam Covid-19.

Kasus positif virus corona di Jatim mencapai 5.317 orang per 3 Juni 2020. Jumlah kasus tersebut membuat wilayah yang dipimpin Khofifah Indar Parawansa itu berada di posisi kedua setelah Jakarta yang memiliki 7.623 kasus.

Sementara kasus positif virus corona di Sulsel mencapai 1.668 kasus dan Kalsel sebanyak 1.033 kasus.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close