Pageants

Terpilih Jadi Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023, Mikrom dan Nagia Siap Majukan Pariwisata Indonesia

Yayasan El John Indonesia kembali melahirkan pemenang baru dalam kontes Putra Putri Pariwisata Nusantara. Pada tahun ini, pasangan dari Provinsi Bengkulu, Mikrom Amadea Utama dan Nagia Halisa, dipilih sebagai juara pertama. Saat diwawancarai oleh tim El John Media, keduanya mengaku masih tidak menyangka menjadi pemenang.

“Tentunya sangat merasa bersyukur dan masih kaget ya karena memang persiapannya panjang sekali. Teman-teman selama tujuh hari ini saya lihat yang datang dari berbagai macam provinsi itu luar biasa pintar-pintar dan hebat, all deserve to be winner,” ucap Mikrom.

Mikrom menjelaskan, dari tahun 2022 ia menginsiasi komunitasnya untuk menjaga dan melestarikan ekosistem wilayah pesisir berdasarkan sustainable tourism. Kegiatannya ini dilakukan secara rutin di Provinsi Bengkulu, mulai dari melakukan bersih-bersih di pantai hingga aksi menanam pohon.

Dengan mendapatkan gelar Putra Pariwisata Nusantara 2023, Mikrom mempunyai kekuatan baru dan bisa bersuara lebih lantang terkait program yang dijalankannya.

“Bukan hanya di Bengkulu, saya sekarang sudah bisa mengerjakan program saya dari Sabang sampai Merauke dengan bantuan teman-teman. Jadi nanti sudah saya proyeksikan, sudah saya plotkan bakal ada buat program serupa dengan waktu yang serentak di seluruh Indonesia dibantu dengan teman-teman dari seluruh Indonesia,” kata Mikrom.

Programnya itu juga berkolaborasi dengan para stakeholder, seperti dinas dan komunitas-komunitas setempat untuk menggaet seluruh lapisan masyarakat agar sama-sama merangkul dan memajukan sektor pariwisata.

Sebelum mengadakan Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023, telah dilakukan karantina selama tujuh hari di Redtop Hotel & Convention Center, Jakarta Pusat. Seluruh finalis tampak semangat mengikuti karantina.

“Teman-teman sudah belajar banyak banget materi tentang kepariwisataan selama tujuh hari ini, saya berharap ilmunya bisa dibawa pulang dan bisa diaplikasikan. Jadi benar-benar bisa bermanfaat terutama untuk kemajuan sektor pariwisata. Harapan saya lebih ke kerja sama bersama teman-teman karena kalau mau jalan dekat, jalan sendirian. Tetapi kalau mau jalan jauh, jalan bersama-sama,” kata Mikrom.

Kemenangannnya ini tidak lepas dari peran keluarga yang selalu mendukung dan mendoakannya sampai bisa di titik sekarang. Meskipun sedang mengerjakan skripsi di Universitas Bengkulu jurusan Ilmu, tetapi hal itu tidak menyurutkan pria kelahiran 20 September 2001 ini memberikan yang terbaik.

“Tentu doa terutama dari mama itu yang buat saya kuat dan bisa bertahan sampai hari ini. saya berterima kasih sekali dan juga di malam Grand Final yang datang tante da nom dari Depok. Terima kasih sudah menyempatkan waktu untuk hadir,” ucap Mikrom.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Putri Pariwisata Nusantara 2023, Nagia Halisa. Ia mengatakan, tetap berkontribusi kepada Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu untuk kemajuan dan perkembangan pariwisata yang ada di Provinsi Bengkulu.

Dengan gelarnya, Nagia juga dapat melatangkan suara dan maju selangkah untuk berbicara bahwa masih banyak anak-anak di Provinsi Bengkulu yang membutuhkan pendidikan.

“Kami akan lebih memperhatikan juga adik-adik, tidak hanya tentang pariwisata. Untuk anak-anak muda yang lain bisa ikut selangkah lebih maju seperti kami pada saat ini berdiri di sini,” ucap Nagia.

Perempuan kelahiran 23 Juli 2002 ini berharap, ke depannya anak-anak muda Indonesia bisa ikut berkontribusi untuk melatangkan suara dan ikut serta memajukan pariwisata maupun pendidikan kepada anak-anak yang belum sempat merasakan bangku sekolah.

Pemilihan Putra Putri Pariwisata Nusantara yang diselenggarakan oleh Yayasan El John Indonesia telah melahirkan banyak generasi muda yang turut memajukan sektor pariwisata Indonesia. Tahun ini, Grand Final Putra Putri Pariwisata Nusantara diadakan pada Sabtu (29/7/2023) dengan bertajuk ‘Wisata #DiIndonesiaAja’.

“Terima kasih kepada pihak El John dan keluarga besar El John karena sudah memberikan kepercayaan dan amanah kepada kami dari Provinsi Bengkulu karena sebelumnya juga Provinsi Bengkulu sudah menjadi pemenang. Kami mengucapkan terima kasih juga kepada Dinas Pariwisata Provinsi Bengkulu dan semua ikatan organisasi Bujang Gadis yang ada di Provinsi Bengkulu dan mendukung kami dari awal sampai berada di titik ini,” ungkap Nagia.

Sama seperti Mikrom, Nagia juga mengucapkan rasa terima kasih kepada orang tua yang selalu mendukungnya, meskipun pada malam Grand Final berhalangan hadir.

“Mungkin ayah dan ibu di Kepahiang tersenyum melihat saya bisa berdiri di sini. Saya sudah bisa memberikan mereka sebuah prestasi yang saat ini mungkin ini yang dapat saya berikan, walaupun belum sepenuhnya bisa membanggakan mereka,” kata Nagia.

Berikut lima pemenang Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023.

Putra Putri Pariwisata Nusantara 2023

Putra: Mikrom Amadea Utama – Bengkulu

Putri: Nagia Halisa – Bengkulu

Putra Putri Pesona Indonesia 2023

Putra: David Farella Christhoper – Jawa Tengah

Putri: Yemima Raissa K – Bali

Putra Putri Kopi Indonesia 2023

Putra: Abdul Aziz – Kalimantan Selatan

Putri: Hilda Karolina – Sumatera Utara

Putra Putri Agrowisata Indonesia 2023

Putra: Nizham Faiz – Bali

Putri: Gusti Novia Nanda – Kalimantan Selatan

Putra Putri Digital Indonesia 2023

Putra: Mufid M Alfayid – DKI Jakarta 1

Putri: Samantha Agnesia Lidya – DKI Jakarta 4

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button