EconomicHeadline NewsTechnologyTransportation

Produksi Bus Listrik Perdana MAB di Serahkan ke PT Paiton Energy

PT Mobil Anak Bangsa (MAB) secara resmi menyerahkan hasil produksi perdananya yakni bus listrik kepada PT Paiton Energy di Demak, Jawa Tengah. Penyerahan bus listrik tersebut dilakukan langsung oleh Founder PT MAB, Moeldoko kepada Presdir Paiton.

STNK tersebut sebagai bukti hasil penandatangan Service Procurement Agreement antara PT MAB dengan perusahaan pembangkit listrik swasta yang dikelola PT Mitsui tersebut, Juli 2019. Moeldoko mengatakan, pembelian bus listrik oleh PT Paiton Energy tidak akan berhenti pada satu unit saja.

Untuk Kapasitas Bus listrik ini bisa memuat 45 orang sementara untuk pengisian Batrei hanya membutuhkan 2 Jam saja untuk kembali penuh, Bus Listrik MD 12ENF merupakan hasil kerja keras PT Mobil Anak Bangsa (MAB) dalam memujudkan kemampuan produksi bus litrik karya anak bangsa yang sudah diterima dengan baik oleh Paiton Energy sebagi pembeli produk.

Setelah peluncuran produk bus litrik ini para perserta dan warga yang menyaksikan di perbolehkan untuk menikmati Bus MAB ini, untuk keliling kota. Menurut seorang warga demak Nungki mengatakan bus ini sangat nyaman dan tidak bau bahan bakar ia berharap kedepannya dapat diproduksi masal sehingga turut ikut serta mengurangi polusi gas emisi.

“Kalo bus Listrik itu nyaman dan Ac nya dingin, dan tidak bau asap, bensin walaupun berdiri tetap nyaman” Kata Nungki

Sementara itu Founder PT MAB Moeldoko Manambahkan, Bus Listrik ini diproduksi mulai pada tahun 2016 dan sekarang sudah memasuki generasi ke-4 atau komersial sejak pekan lalu MAB mulai melakukan Delivery Order dan yang pertama diterima oleh PT Paiton Energy, rencana Paiton Energy akan memebeli lagi produksi dari PT MAB sementara PT MAB akan terus memproduksi kendaraan listrik dengan berbagai Tipe baik yang berukuran 12 meter, 8 meter, maupun kendaraan listrik angkutan umum yang berukuran lebih kecil.

“Untuk kandungan Lokalnya sudah 40% kita kira nanti 4th kedepan bila kita sudah bisa memproduksi batrei semakin sedikit kandungan keluar.” ujar Moeldoko

Bus Listrik ini menjadi kendaraan yang lebih efesien karena minim perbaikan selain itu untuk bahan bakarpun jauh lebih irit dan yang terpenting lebih ramah lingkungan.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close