DestinationEconomicTourismTravel

Promosi Bali ke Rusia Harus Lebih Masif Lagi

Bali seakan tidak pernah berhenti dalam menarik wisatawan mancanegara, padahal Bali ibarat eropanya Indonesia, yang mudah sekali menemukan warga asing beraktivitas di Bali. Kini Rusia yang sedang diincar Bali, agar jumlahnya wisatawannya yang datang ke Bali terus bertambah. Hal tersebutlah yang dibahas Bali Tourism Board (BTB) Bali bersama Wakil Duta Besar Indonesia untuk Rusia, Lasro Simbolon. Kedatangan Lasro ini didampingin Senator asal Bali, Gede Pasek Suardika.

Pertemuan yang berlangsung  di kantor BTB Bali ini bertujuan untuk memberikan pandangan tentang pelaksanaan promosi Pariwisata Bali dan Indonesia di Rusia.

“Intinya bagaimana kita mampu memanfaatkan peluang yang ada, sehingga kunjungan wisatawan Rusia dapat dimaksimalkan,” ujar Wakil Dubes RI untuk Rusia seperti ditulis Bali Express Rabu, 17 Mei 2017.

Bicara hubungan Indonesia dengan Rusia sudah tidak asing lagi. Kedua negara sudah menjalin hubungan yang cukup lama bahkan kerap  kerjasama kedua negara selalu ditingkatkan. Meski demikian pasang surut hubungan menjadi hal yang biasa dan tidak perlu dijadikan masalah besar solusinya ada kembali memberikan kepercayaan antara kedua negara.

Kini, pertemuan Presiden Joko Widodo dan Vladimir Putin membawa angin segar terhadap peluang penguatan pengembangan di beberapa sektor yakni pariwisata, ekonomi, sosial budaya dan yang lainnya. Salah satunya dengan gelaran Festival Indonesia yang dapat menjadi sarana promosi tentang Indonesia.

Lasro mengungkapkan, beberapa daerah telah bersedia dan memberikan konfirmasi terkait kehadirannya pada Festival Indonesia yang akan dilaksanakan pada tanggal 3,4 dan 5 Agustus 2017 mendatang.

“Saya berharap Bali bisa ikut dalam kegiatan promosi Indonesia di Rusia ini, karena Bali merupakan salah satu ikon Indonesia,” jelasnya

 

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button