Culture

PSMTI Gelar Rapat Umum Bahas Persiapan Tiga Event Besar Tahun 2024

Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menyelenggarakan Rapat Umum di MGK Office, Jakarta Pusat, pada Jumat (17/05/24). Rapat ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PSMTI, Wilianto Tanta, dan dihadiri oleh berbagai tokoh penting organisasi.

Di antaranya adalah Ketua Dewan Kehormatan Teguh Kinarto, Dewan Penyantun Abraham Rudy Hartono, Sekretaris Umum Peng Suyoto, Bendahara Umum Husin Widjajakusuma, serta jajaran pengurus PSMTI lainnya dan organisasi sayap PSMTI seperti Ikatan Koko Cici Indonesia (IKOCI), Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI), dan Perkumpulan Wanita Tionghoa Indonesia (PERWANTI).

Rapat ini bertujuan untuk membahas tiga acara besar yang akan diadakan pada tahun 2024, yaitu Rakernas ke-XX, peringatan HUT PSMTI ke-26, dan acara Asean Chinese Clans Association (ACCA) ke-XI.

Awalnya, kegiatan ini direncanakan di Bali, namun setelah diskusi, disepakati bahwa Jakarta akan menjadi lokasi penyelenggaraan.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSMTI Wilianto Tanta menyampaikan harapannya agar hasil rapat ini dapat diwujudkan dengan baik dan memuaskan sesuai rencana.

“Hasil rapat hari ini cukup panjang, hampir tiga jam. Saya berharap Ketua Panitia Rakernas, HUT, dan ACCA yang muda dan enerjik dapat menjalankan apa yang telah kita bahas sehingga menjadi harapan kita bersama,” ujarnya.

Ketua Dewan Kehormatan PSMTITeguh Kinarto, , menekankan pentingnya kerjasama dan kekompakan dalam berorganisasi. “Kita harus lebih kompak dalam mencapai tujuan. Karena berorganisasi tentunya memiliki visi dan misi yang jelas. Tanpa kerjasama, rapat hari ini membutuhkan dukungan kekompakan melalui kerja tim,” jelas Teguh.

Ketiga acara besar ini direncanakan akan dilaksanakan pada akhir tahun 2024, dan diharapkan dapat berjalan lancar dengan dukungan semua pihak yang terlibat.

Seperti diketahui pada tahun lalu, PSMTI sukses menyelenggarakan event besar, salah satunya adalah Perayaan HUT PSMTI ke-25 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Senin (02/10/2023). Perayaan HUT Perak ini, mengangkat tema “Pesta Demokrasi Sukses, PSMTI Maju, Indonesia Sejahtera”.

Ada tiga venue yang dijadikan tempat penyelenggaraan HUT yang berada di area TMII. Venue tersebut yakni Museum Hakka Indonesia, Sasono Adiguno dan Sasono Langen Budoyo. Ketiga tempat tersebut dipilih panitia untuk menampung banyaknya tamu yang datang.

Benar saja, di tiga venue tersebut selalu dipadati tamu undangan, yang secara keseluruhan totalnya  menembus 5000 orang. Mereka terdiri dari perwakilan pengurus PSMTI mulai dari tingkat Provinsi hingga Kabupaten/Kota, anggota maupun simpatisan PSMTI, tamu undangan VVIP, pimpinan seluruh organisasi Tionghoa, dan mitra.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button