Sports

PSSI Tunggu Pengumuman Resmi Penyelenggara SEA Games 2017 Terkait Mekanisme Undian

Setelah mendapatkan protes dari negara-negara peserta, panitia penyelenggara SEA Games 2017 Kuala Lumpur mengubah mekanisme undian cabang olahraga sepakbola. Keputusan ada di tangan AFC. Drawing pembagian grup sepakbola pada SEA Games Kuala Lumpur menjadi polemik. Sebab, secara tersurat disebutkan kalau tuan rumah Malaysia bebas menentukan grup. Sebagian negara kontestan pun meradang. Mereka melayangkan protes.

Upaya itu direspons oleh panitia penyelenggara dengan mengadakan rapat dengan Dewan Olimpiade Malaysia dan Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada Senin (3/7) di Kuala Lumpur.

Panitia penyelenggara akhirnya mengubah mekanisme undian cabang olahraga sepakbola yang sempat jadi kontroversi. PSSI kini menunggu pengumuman resminya.

Seperti diberitakan sebelumnya, dalam merespon kritik negara-negara peserta SEA Games 2017 terkait undian sepakbola, Panitia penyelenggara telah menggelar rapat dengan Dewan Olimpiade Malaysia dan Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) pada Senin (3/7).

Dalam rapat itu diputuskan jika tuan rumah akan masuk dalam grup A1, yang terdiri lima tim. Sementara juara bertahan Thailand akan masuk tim B1 yang diisi enam tim.

Untuk berikutnya, pot 2 akan diisi runner-up SEA Games 2015 dan peringkat tiga. Sedangkan pot 3 akan diisi oleh tim di peringkat seterusnya.

Hasil rapat itu disambut positif oleh PSSI. Wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono, yang juga pelaksana tugas Sekretaris Jenderal PSSI mengatakan jika dirinya telah mendengar kabar tersebut. Namun, dia tak ingin gegabah dan masih menunggu keputusan resmi panpel.

“Sebenarnya sejak tadi pagi berita pembicaraan tentang itu dan tendensinya mereka (FAM dan Masoc) mengikuti permintaan dari AFF,” singkat Joko dalam pesannya yang diterima pewarta pada Senin (3/7).

“Ya sekarang kita tunggu saja pengumuman resmi dari pihak yang berwenang bagaimana bentuk regulasi undian yang nanti akan diterapkan,” terang dia.

Show More

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Back to top button